Kenalan dengan Si Cantik Mutik Nida yang Jago Nyanyi dan Main Kendang


Musik dangdut yang populer di kalangan rakyat Indonesia kadang dikonotasikan sebagai musiknya bapak-bapak. Orkes melayu atau organ tunggalnya pun sebagian besar terdiri dari Bapak-bapak yang memainkan instrumen dangdut seperti seruling dan kendang. Meskipun sampai saat ini biasanya yang menabuh kendang di kelompok dangdut masih didominasi laki-laki, ternyata Indonesia punya satu sosok yang dijuluki Ratu Kendang. Siapa dia?

Dia adalah Mutik Nida. Biasa disapa Mutik, gadis yang lahir pada 18 Agustus 1994 asal Semarang itu berhasil merebut perhatian netizen Indonesia. Pasalnya, tak seperti penyanyi dangdut yang biasanya melakukan goyangan aneh, Mutik justru menonjol dari kemampuannya bermain kendang.

?ORA AYU TAPI MARAI RINDU

A post shared by Ratu Kendang (@mutiknida) on

Kemampuan yang baik lahir dari usaha yang terus menerus. Inilah yang menjadi pegangan Mutik dalam berkarya. Mahasiswa UIN Walisongo itu memang senang menyanyi sejak kecil dan pada usia 14 tahun mulai belajar menabuh kendang. Meski pada awalnya sering kelelahan dan sakit pada telapak tangan, kecintaannya mengalahkan rasa sakitnya dan Mutik pun semakin ahli bermain kendang.

?

A post shared by Ratu Kendang (@mutiknida) on

Selama manggung, Mutik berperan sebagai penyanyi sekaligus pemain kendang. Ia pun sudah berkeliling Pulau Jawa melakoni pekerjaan ini, dari resepsi pernikahan, sunatan, acara kedinasan bahkan sampai acara musik di stasiun televisi nasional.

Jika kamu merupakan salah satu orang yang jatuh hati pada Mutik, mungkin sebaiknya kamu simpan perasaan kamu itu dalam-dalam. Pasalnya, dia sudah punya pacar yang sekaligus menjadi manajernya. Mutik mengaku ketika tampil ia tidak pernah memasang tarif. Baginya, kalau penampilannya memuaskan pasti akan membawa hasil yang baik juga. Selain dangdut, ia juga biasa membawakan qasidahan dalam penampilannya.

Tuhan kita Allah . Lagu : Tuhan Vc : Bimbo Gown by @mutik_nida_colection

A post shared by Ratu Kendang (@mutiknida) on

Meskipun sudah dijuluki sebagai Ratu Kendang, Mutik mengaku masih terus belajar supaya lebih mahir bernyanyi dan bermain kendang. Ia bisa dijangkau melalui akun Instagram @mutiknida dan @mutiknidaofficial.

Sukses terus untuk Mutik, semoga bisa go international. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak