5 Desainer Indonesia yang Karyanya Sukses Dipakai Seleb Dunia


Banyak orang beranggapan, kiblat fashion dunia itu berada di negara-negara besar yang ada di Eropa dan Amerika. Namun, bukan berarti kita tak bisa berkarya. Buktinya, beberapa desainer lokal asal Indonesia berhasil menembus pasar mancanegara. Berikut adalah 5 desainer Indonesia yang karyanya sukses dipakai seleb dunia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Rinaldy A. Yunardi

Rinaldy A. Yunardi (Fimela)

Desainer yang satu ini sempat diperbincangkan beberapa waktu lalu karena mendesain topeng yang digunakan Nicki Minaj dalam salah satu video klipnya. Selain hiasan kepala, karya lainnya berupa sepatu juga sempat dipakai oleh seleb dunia. Beberapa seleb dunia yang mengenakan karyanya antara lain adalah Katy Perry, Kylie Jenner, hingga aktor Hong Kong Arron Kwok.

2. Sebastian Gunawan

Sebastian Gunawan (Prestigeonline)

Karya desainer yang satu ini memang sudah tak diragukan lagi. Tak terhitung banyaknya selebriti Hollywood yang mengenakan karyanya, seperti Giuliana Rancic, Gina Rodriguez, dan juga Alyssa Milano. Tak ketinggalan pula penyanyi Ke$ha turut mengenakan karya dari Sebastian Gunawan.

3. Tex Saverio

Tex Saverio (Miner8)

Nama Tex Saverio mencuat di pembicaraan banyak orang ketika rancangannya dipakai oleh Jennifer Lawrence, saat bermain di sekuel film “The Hunger Games: Catching Fire”. Gaya busananya yang avant-garde ternyata menarik banyak perhatian pecinta fashion dari seluruh dunia, sebut saja Kim Kardashian dan Lady Gaga.

4. Yosep Sinudarsono

Yosep Sinudarsono (Swa)

Karya dari desainer ini pernah dikenakan oleh aktris asal Inggris Terri Seymour dalam ajang Golden Globes 2015. Bukan hanya Seymour yang mengenakan rancangan Yosep Sinudarsono di after party Golden Globe. Selebriti lain yang memakai karya desainer alumni sekolah mode ESMOD dan Lembaga Pengajaran Tata Busana Susan Budihardjo ini adalah Malin Akerman, sampai pemegang gelar Miss Universe 2016, Iris Mittenaere.

5. Winnie Mischka Aoki

Winnie Mischka Aoki (Tabloidbintang)

Salah satu karya dari Winnie ini dikenakan oleh Blue Ivy, yang merupakan putri dari penyanyi terkenal dunia, Beyonce, dalam ajang MTV Video Music Awards 2016. Gaun khusus pesanan Beyonce itu termasuk salah satu edisi terbatas dari lini produk ‘Grand Royale’ di bawah naungan brand Mischka Aoki. Usai dikenakan oleh Blue Ivy, kini gaun tersebut laku keras. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak