Srunita Sari, Karateka Cantik Penyumbang Emas di SEA Games 2017


Salah satu atlet karate asal Indonesia, Srunita Sari Sukatendel, berhasil membuat lagu kebangsaan kita, Indonesia Raya, menggema di SEA Games 2017 Kuala Lumpur, Malaysia. Karateka putri Indonesia itu mempersembahkan emas pertama bagi cabang karate untuk Indonesia.

Karateka cantik ini memastikan emas bagi Indonesia, setelah di final nomor kumite -50kg putri mengalahkan karateka Thailand, Paweena Rakshachart. Hebatnya, Srunita Sari menang telak dengan skor 6-0.

View this post on Instagram

New hair,new spirit,new hope????

A post shared by Srunita Sari Sukatendel (@srunitasari) on

Di luar kejuaraan, Srunita ternyata sosok yang cukup aktif di dunia maya, atau tepatnya sosial media. Dia sering memposting foto-fotonya di Instagram. Baru-baru ini Srunita memposting foto usai mendapatkan medali. Dia membuat caption yang membuat bulu kuduk berdiri.

“Indonesiaku, Kita berhasil kibarkan bendera kita.. Kita berhasil kumandangkan lagu indonesia raya dan mereka berdiri hormat ID,” tulisnya di caption foto tersebut.

Selain memposting foto dirinya sedang berada di arena, si cantik kelahiran 28 Agustus 1992 ini juga kerap memposting dirinya saat sedang jalan-jalan. Beberapa tempat yang sudah dia kunjungi antara lain adalah Danau Toba, hingga ke luar negeri seperti Paris.

Rupanya, tak hanya Srunita saja yang berkecimpung dalam bidang karate. Bapak dan adiknya juga bergelut di olahraga ini. Beberapa prestasi internasional yang diraihnya selain medali emas di SEA Games 2017 ini, di antaranya meraih emas di Venice Cup (Italia), Findalandia Open, Marmara Cup (Turki), meraih perak di Sea Games Myanmar 2013, dan peraih perunggu di Rotterdam Belanda.

Teruslah berjuang untuk mengharumkan nama Indonesia di mata dunia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
70
Love
OMG OMG
60
OMG
Yaelah Yaelah
90
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
80
Keren Nih
Ngakak Ngakak
10
Ngakak