5 Film Pendek Terbaik Karya YouTuber Indonesia

Script Pro

Film pendek atau istilahnya Short Movie adalah sebuah video berdurasi pendek yang biasanya dikemas dengan durasi antara 3 sampai 15 menit. Seperti film layar lebar, short movie juga mempunyai banyak genre seperti horor, action, romance, dan lainnya. Seiring munculnya film-film pendek di YouTube, maka YouTuber asal Indonesia pun tak mau kalah dalam hal membuat film pendek di YouTube. Berikut adalah 5 film pendek terbaik karya YouTuber Indonesia, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. “Waktu Maghrib” Karya Luthfi Aulia Candra

Film pendek ini bercerita tentang kisah horor seorang gadis yang keluar rumah ketika waktu menjelang Maghrib. Sampai akhirnya dia menemui sosok mitos “sanekala” yang biasa dikatakan orang tua zaman dulu.

2. “Salah Siapa’ Karya Chandra Liow

Film ini bercerita tentang seorang mahasiswa yang telat masuk Ujian Akhir karena dia terlalu sibuk browsing saat malam hari. Sampai akhirnya dia berlari menuju kampus untuk mengejar keterlambatannya tersebut.

3. “Papa Maafin Risa” Karya Eka Gustiwana

Entah kenapa, ibu tiri memang kerap diidentikkan dengan sosok yang jahat pada anak-anak tirinya. Dalam video ini Risa disiksa dan dibuat tak nyaman dengan ibu tirinya. Sampai akhirnya ayah Risa pun juga ikut kasar terhadap Risa.

4. “Pulang Duluan” Karya Aulion Wirizqi

Cerita yang diangkat dalam film pendek berdurasi 6 menit ini sangat sederhana. Tapi, sukses bikin penontonnya deg-degan. Film horor ini bercerita tentang misteri seorang cewek yang ternyata dia bukan lah sosok manusia sebenarnya.

5. “Scripts Pro” Karya Erix Soekamti

Meski dibuat oleh salah satu personel band Endank Soekamti, namun uniknya film pendek ini dibintangi oleh Eross, gitaris Sheila On 7. Film pendek berdurasi 7 menit ini bercerita tentang Eross yang merupakan tuna wicara. Dia mencoba membuat script film di sebuah aplikasi. Ternyata kejadian yang ia tulis di script-nya itu menjadi kenyataan, dalam artian skenarionya adalah hal yang benar-benar akan terjadi. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Bandara Keren dan Instagrammable Sedunia, Salah Satunya di Indonesia

5 Tanda Orang yang Sedang Berbohong, Cermati Baik-baik!