5 Persamaan Batman dan Iron Man, yang Mana Jagoanmu?

Bagi penggemar superhero, jelas sudah kenal dengan sosok Batman dan juga Iron Man, meskipun mereka berasal dari perusahaan yang berbeda. Dibuat dari perusahaan yang berbeda, namun mereka berdua ternyata memiliki persamaan yang mencolok. Apa saja persamaan antara mereka berdua? Berikut ini persamaannya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Orangtua mereka dibunuh dan mereka yatim piatu

Persamaan Batman dan Iron Man (Digitalspy/Quora)

Baik Bruce Wayne (Batman) ataupun Tony Stark (Iron Man) merupakan seorang yatim piatu yang kedua orangtuanya dibunuh. Pada kasus Bruce, kedua orang tuanya dibunuh oleh seorang penjahat bernama Joe Chill yang berusaha merampok mereka saat ketiganya pulang dari Monarch Theater. Sementara pada kasus Tony Stark kedua orangtuanya tewas terbunuh oleh teman baik Captain America, Bucky (Winter Soldier) yang saat itu di bawah pengaruh cuci otak Hydra, meskipun media menyatakan kematian orangtua Tony adalah karena kecelakaan.

2. Dua-duanya playboy dan miliarder

Persamaan Batman dan Iron Man (Smosh/Quora)

Keduanya baik Tony dan Bruce menjadi milyader setelah mewarisi perusahaan orang tuanya sebagai ahli waris tunggal. Keduanya juga merupakan seorang playboy yang kharismatik, namun Bruce lebih tertutup pada media sedangkan Tony sangat ramah.

3. Keduanya dikhianati oleh orang yang dianggap ayah

Henri Ducard dan Obadiah Stane (Dawsonereviews/Express)

Keduanya, Tony dan Bruce, memiliki seorang mentor atau orang yang mereka anggap sosok ayah karena keduanya adalah yatim piatu. Pada kasus Bruce, ia sudah menganggap gurunya, Henri Ducard, sebagai sosok seorang ayah. Ironisnya, identitas asli Ducard terbongkar bahwa ia sebenarnya adalah Ra’s al Ghul yang akhirya bertarung dengan Bruce. Sementara Tony, sosok seorang ayah dilihatnya dari Obadiah Stane yang selalu memberikannya nasihat dan juga saran mengenai cara-cara berbisnis. Seperti halnya Bruce, Obadiah ternyata mengkhianati Tony dengan merencanakan pembunuhan terhadapnya menggunakan kelompok teroris yang selama ini berbisnis dengannya.

4. Sama-sama menciptakan kostum canggih untuk menumpas kejahatan

Kostum Batman dan Iron Man (Movieweb/Sciencefiction)

Bruce yang telah dilatih oleh Ducard, pada akhirnya merasa membutuhkan peralatan penunjang untuk melaksanakan aksinya. Ia kemudian membuat kostum Batman yang anti peluru dan memiliki banyak perlengkapan. Sama halnya dengan Tony Stark yang membangun armor untuk membantunya. Namun pada kasus Tony, armor pertama yang ia buat digunakannya untuk melarikan diri dari sekapan teroris, yang kemudian disempurnakannya sehingga menjadi armor Iron Man yang kita tahu sekarang.

5. Sama-sama rela mempertaruhkan nyawa

Batman dan Iron Man membawa bom (Relimzone/Moviepilot)

Dalam film “The Avengers” (Marvel) dan “The Dark Knight Rises” (WarnerBros, D.C), baik Bruce atau Tony menyelamatkan kota dengan membawa pergi bom besar yang dapat manghancurkan seluruh kota. Keduanya sama-sama membawanya terbang, namun berbeda dengan Iron Man yang memang dilengkapi peralatan terbang, Bruce membawa bomnya menggunakan helikopter miliknya. (tom)

Apa Komentarmu
Tunggu Dong...