Pernah Gagal, 5 Muda Mudi Ini Berhasil Bangkit dan Sukses


Kegagalan adalah satu hal yang biasa dalam kehidupan. Tak ada yang namanya keberhasilan tanpa melalui kegagalan terlebih dulu. Pengalaman serupa juga dialami oleh 5 muda dan mudi ini, yang pernah mengalami kegagalan. Namun mereka berhasil bangkit dan membuktikan pada dunia bahwa mereka bisa sukses. Siapa saja? Berikut kelimanya, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Reza NurhilmanĀ 

Reza Nurhilman (Emi4u)

Cowok ini adalah sang penemu brand keripik pedas Maicih. Sebelum akhirnya bisnis keripik, Reza sudah mencoba jualan berbagai hal, tapi selalu gagal. Lalu pada tahun 2010 ia menemukan keripik yang enak dan berpikir kalau makanan tersebut pasti laku terjual. Reza pun mulai berjualan keripik pedas tersebut yang waktu itu belum bermerek Maicih. Lambat laun bisnis keripik Reza makin berkembang hingga bisa meraih omzet fantastis.

2. Nicholas Kurniawan

Nicholas Kurniawan (Ceritaprasmul)

Berawal dari ekonomi keluarga yang tak mendukung sampai harus dipermalukan karena hutang, Nicholas bertekad harus bisa jadi pebisnis sukses. Bisnisnya tersebut berawal saat temannya di SMA memberi ikan Garra Ruffa. Nicholas yang tak tertarik memelihara ikan itu pun menjual dan ternyata banyak orang tertarik untuk membeli. Berangkat dari sanalah, Nicholas memulai bisnis ikan hias hingga sukses seperti sekarang.

3. Livi Zheng

Livi Zheng (Theatersatu)

Livi Zheng adalah seorang sutradara film asal Indonesia yang sukses berkarier dalam perfilman Hollywood. Tentunya sebelum bisa ke Hollywood, banyak halangan di hadapan Livi. Livi mengaku skenario buatannya pernah ditolak sebanyak 32 kali, karena memang sineas Hollywood cukup pilih-pilih. Akhirnya, setelah dipoles lebih baik, skenario buatannya pun diterima, dan filmnya yang berjudul “Brush with Danger” digarap oleh kru senior yang menggarap film-film box office seperti “Star Wars”, “The Hunger Games”, hingga “Mission Impossible”.

4. Tesla Manaf

Tesla Manaf (Postimg)

Selain Livi, yang sukses berkiprah dalam dunia hiburan internasional adalah Tesla Manaf. Gitaris beraliran jazz ini mendapat kontrak dari Moonjune, perusahaan rekaman di New York. Sebelum akhirnya ke luar negeri, Tesla mendapatkan banyak cibiran dan dianggap remeh karena aliran musik yang diusungnya. Banyak yang menganggap aliran jazz Tesla aneh. Namun Tesla tak patah arang. Tesla tetap setia pada genre musik tersebut, dan akhirnya justru mendapat kontrak dari label rekaman bergengsi di Amerika.

5. Andrian Ishak

Andrian Ishak (Haha)

Koki yang dulunya mendalami dunia musik dan ekonomi ini menawarkan inovasi baru yaitu menggambungkan antara ilmu fisika dan kimia di dalam masakannya. Nama tekniknya sendiri adalah Gastronomy. Andrian dulu pernah gagal mendirikan restoran, lalu mencari referensi baru dan menemukan konsep Gastronomy ini. Andrian pun mempelajari teknik tersebut dan berhasil membawa gaya masakan itu ke Indonesia. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
101
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak