Traveling ke Kota Mini Bandung yang Bikin Liburan Serasa Lagi di Eropa


Sudah tahu ingin liburan ke mana akhir pekan kali ini? Bagaimana kalau kamu liburan saja ke Bandung. Bandung memang terkenal sebagai destinasi pariwisata favorit untuk dikunjungi karena terdapat banyak pilihan tempat wisata menarik dan unik. Salah satu tempat wisata yang bisa kamu datangi adalah Kota Mini yang berada di Floating Market, Lembang-Bandung. Destinasi wisata ini baru saja dibuka pada Juli 2017 yang lalu sehingga wisata ini masih sangat hits di kalangan para traveler.

Kota Mini Lembang (@silvi_wahyudi)

Sesuai dengan namanya, Kota Mini merupakan miniatur kota-kota kecil yang lengkap dengan berbagai fasilitas seperti rumah sakit, pemadam kebakaran, sekolah, perumahan, toko boneka, serta kafe dan restoran. Kota Mini mengambil tema suasana kota-kota yang ada di Eropa sehingga design serta arsitektur bangunan serta jalanannya memang sengaja dibuat semirip mungkin dengan kota-kota di Eropa. Ada banyak sekali spot yang instagramable untuk kamu jadi spot berfoto-foto.

Kota Mini Lembang (indonesia.tripcanvas.co)

Selain itu, di sini juga disediakan berbagai macam kostum tradisional Eropa seperti kostum baju tradisional Belanda yang bisa kamu sewa. Kostum untuk anak-anak juga ada loh karena wisata ini sebenarnya berkonsep wisata edukasi sehingga disediakan wahana khusus anak-anak dengan menyewa kostum profesi dan merasakan bekerja sebagai profesi tersebut seperti menjadi dokter, suster, polisi, hingga pemadam kebakaran. Untuk biaya sewa kostumnya ini dikenakan sekitar Rp 75.000 per jamnya.

Kota Baru di Lembang (@f.sulistya)

Tak hanya itu saja,  di sini juga ada rumah beruang yang di dalamnya terdapat puluhan boneka Teddy Bear dari berbagai macam bentuk ukuran dan warna. Lalu ada kereta api mini yang bisa membawa kamu mengelilingi Kota Mini. Banyaknya tempat yang menarik serta lengkapnya fasilitas seperti tempat makan hingga musholla ini membuat Kota Mini langsung menarik banyak sekali pengunjung, mulai dari pengunjung warga Bandung sendiri hingga luar kota, terutama warga Jakarta yang ingin berlibur di akhir pekan.

Kota Baru di Lembang (@unie_0106)

Untuk memasuki tempat wisata ini, kamu harus membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000 per orangnya pada hari biasa dan Rp 20.000 pada saat akhir pekan dan tanggal merah atau hari libur. Tapi untuk masuk ke wahana-wahana yang ada di dalamnya, kamu harus membayar lagi mulai dari Rp 15.000-Rp 25.000. Buat kamu yang tak mau pusing membayar berulang-ulang kali, pihak pengelola menyediaka tiket terusan dengan harga Rp 80.000 untuk mencoba lima wahana atau  Rp 150.000 untuk mencoba 10 wahana.

Kota Baru di Lembang (@maidil.isfantri)

Kota Mini buka setiap harinya mulai pukul 08.00 hingga Rp 17.000. Waktu yang tepat untuk mengunjungi tempat ini adalah pada saat pagi hari karena masih belum banyak pengunjung dan sore hari. Hindari datang pada saat siang hari karena lebih dipadati pengunjung. Tunggu apalagi, yuk ajak teman-teman atau keluargamu untuk menghabiskan akhir pekan di Kota Mini Lembang. (jow)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak