Jadi Dokter, 5 Artis Cantik Ini Mengabdi untuk Melayani Masyarakat


Meski kini berprofesi sebagai artis yang tugasnya menghibur masyarakat, para artis ini datang dari latar pendidikan yang berbeda. Beberapa di antara mereka ada yang merupakan lulusan jurusan Kedokteran dan menyandang gelar dokter. Menjadi seorang dokter, tentu saja dia harus mengabdikan dirinya untuk kesehatan masyarakat lain. Berikut adalah 5 artis yang juga berprofesi sebagai dokter, seperti dilansir jadiBerita dari berbagai sumber.

1. Nycta Gina

Nycta Gina (Dream)

Naik daun lewat karakter Jeng Kelin yang kocak, ternyata Nycta Gina memiliki otak yang encer. Istri Rizky Kinos yang kini telah memiliki satu orang anak ini meraih gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Trisakti. Gina saat ini masih aktif membuka praktik dokter di sebuah klinik rekan kerjanya dengan jadwal buka seminggu sekali.

2. Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto Asmoro (YouTube)

Runner Up Puteri Indonesia 2010 ini dikenal sebagai model dan presenter. Namanya semakin melejit setelah menjadi presenter acara “Dr. OZ Indonesia”. Gelar dokter diraih perempuan cantik ini dari Universitas Pelita Harapan. Kini dia membuka klinik kecantikan di JMB Klinik Estetika di Kebayoran Baru, Jakarta.

3. Maissy Pramaisshela

Maissy Pramaisshela (Klikharry)

Maissy merupakan mantan penyanyi cilik yang dulu sering muncul di layar kaca. Lama tak muncul di layar kaca, kini dia banting setir menjadi seorang dokter, dan dia pun kini berhijab. Dia telah menyelesaikan pendidikan dokter di Universitas Indonesia pada 2013 lalu.

4. Mesty Ariotedjo

Mesty Ariotedjo (Marketplus)

Mesty Ariotedjo dikenal sebagai model dan musisi. Tak cuma cantik, ia juga sosok yang pintar. Artis cantik yang andal memainkan harpa ini lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Kabarnya, kini ia bertugas di bagian Endokrinologi Anak di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo.

5. Indah Kusumaningrum

Indah Kusumaningrum (Rappler)

Cantik, pintar, punya suara bagus. Sudah memiliki beberapa single, namanya semakin melejit setelah membintangi drama musikal “Stereo”. Indah Kusumaningrum merupakan lulusan Fakultas kedokteran Universitas Jenderal Achmad Yani. Walikota Bandung, Ridwan Kamil, kini menugaskannya untuk menjadi duta Layad Rawat, suatu program layanan kesehatan baru di Kota Kembang itu. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak