Cerita Rekhaza Panji Persiapkan Nikah ala Game of Thrones yang Disorot Dunia

Pernikahan merupakan tujuan dari setiap pasangan untuk menyatukan cinta mereka sebelum akhirnya mengarungi suka duka kehidupan bersama. Nah, untuk tetap mengeratkan dan menjadikannya sebuah peristiwa historikal dalam perjalanan hidup mereka, biasanya setiap pasangan berlomba-lomba membuat momen terbaik yang hanya terjadi sekali seumur hidup itu. Tak terkecuali pasangan asal Jakarta ini: Rekhaza Panji Riawan dan Sista Mauli Wulandari. Hingga pernikahannya disorot media dunia, Dailymail

Pasangan yang sama-sama menyukai trilogi dan sekuel Game of Thrones series ini awalnya berniat menggunakan tema StarWars. Akan tetapi, karena suatu kendala, Rekha dan Sista menyiasatinya dengan menjadikan Serial Game of Thrones dan film trilogi Lord of The Rings  sebagai konsep utamanya. Rekha dan Sista seakan-akan membuat kerajaan baru dalam pernikahannya.

“Pikiran awalnya sih kita kepingin nikah yang unik aja. Karena untuk terakhir kalinya, kita mau yang aneh-aneh di hidup kita berdua,” ungkap Rekhaza kepada jadiBerita.com.

Kostum Rekha dan Sista (www.Instagram.com)

Alhasil, pernikahan ala kisah fiksi pada 8 Oktober tahun lalu itu pun berhasil disuguhkan Rekha dan Sista dengan persiapan hanya dalam waktu 8 bulan. Satu bulan untuk persiapan konsep dan tujuh bulan untuk penggarapan. Hebatnya, pernikahan ini berjalan tanpa menggunakan Wedding Organizer, lho, JBers.

Menurut kamu kostum yang digunakan pasangan ini telihat mengesankan bukan? Jangan salah, JBers. Busana pernikahan unik ini didesain sendiri oleh Rekha dan Sista, demi mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan.

Rekha mengungkapkan, gaun seperti Ratu Elf yang dikenakan Sista dan Raja Joffrey yang dikenakan Rekha, itu merupakan hasil desain sendiri. Polanya kemudian dijahit oleh teman mereka. Untuk aksesoris seperti crown, pedang, mahkota Baratheon ataupun kuping elf, sepatu dan aksesoris lainnya ada yang dibuat secara costume dan  ada yang pinjam. Alhasil, pasangan ini bisa menekan budget untuk kostumnya menjadi 6 juta, lho JBers!

Pengiring Pengantin (Dokumen Pribadi)

Kostum yang dikenakan oleh pengiring pengantin pun tak kalah uniknya JBers. Mereka mengenakan robe dan tongkat yang didesain oleh Rekha dan Sista serta didandani ala Acolytes of Citadel dari serial Game of Thrones. Bahkan, 600 tamu undangan pun mendukung penggunaan tema ini dengan menggunakan dress code bernuansa putih.

Kartu Undangan (Dokumen Pribadi)

Selain gaun, ada lagi hal unik yang disiapkan oleh pasangan ini. Yup, kartu undangan. Kartu undangan yang menyertakan koin dari Westeros, benua di mana sebagian besar aksi Game of Thrones berlangsung merupakan desain langsung dari mempelai pria, Rekhaza. Mengusung konsep Middle earth, terdapat lambang kerajaan seperti pada Game of Thrones dan amplop berbentuk daun yang merupakan makanan para peri di serial Lord of The Rings.

Penembakan Panah (Dokumen Pribadi)

Lokasi outdoor yang terletak di Remaja Kuring,Tanggerang ini didekorasi oleh Rekha dan Sista dengan didominanasi pohon dan ranting sehingga cocok untuk taman dan kerajaan yang mengusung tema Royal Wedding. Bahkan untuk semakin memeriahkan suasana, pasangan yang menikah 8 Oktober 2016 lalu ini membuat pesta kembang api lho JBers. Alih-alih menggunakan bouqet bunga, Rekha memilih menembakan anak panahnya dari seberang kolam. Dan siapa pun yang terkena anak panah akan mendapatkan doorprize yang sudah disiapkan. Selama pernikahan berlangsung Rekha dan Sista tergambarkan seakan berada di kerajaan baru, keduanya terlihat sangat manis tanpa ada adegan perang seperti pada kisah fiksinya.

Lantas, berapa total biaya pernikahan ala Game of Thrones ini? “Sekitar (Rp) 160-180 juta,” ungkap Rekhaza. “Kalau dibilang berhasil, sebenarnya ada beberapa kurangnya. Ibaratnya saya banyak jalanin yang terjadi, terjadilah. Itu sebetulnya acara resepsi kami jam 3 sampai jam 6 sore, pas jam 5-an malah hujan. Alhasil para tamu neduh di joglo-joglo. Lalu saya dan pasangan berdua yang hujan-hujanan keliling nyamperin mereka. Tapi karena kita happy, habis itu nggak sakit, Alhamdulillah.”

Wah, seru banget ya JBers! Untuk mendapatkan pernikahan yang unik dengan waktu dan budget yang minim, Rekha menerapkan sistem ‘kerjain sendiri’, sebisa mungkin meluangkan waktu untuk hunting bahan atau sekadar meeting konsep bareng keluarga. Juga, sering-sering datang ke wedding fair, karena selain mendapat inspirasi kamu akan mendapatkan banyak promo. Jadi, JBers siap mengikuti jejak mereka? Yuk, coba colek pasangannya. Pernikahan seperti apa yang ingin kalian wujudkan! (rei)

Apa Komentarmu
Tunggu Dong...