Dont be Captious
Rumah Hobbit di Blitar (ngadem.com)

Tak Perlu Jauh-jauh ke New Zealand, Ini 5 Destinasi Wisata ala The Hobbit di Indonesia

JBers termasuk salah satu penggemar film The Hobbit? Film yang diadaptasi dari novel ini memang tergolong sangat fenomenal sehingga bisa memikat banyak sekali penggemar dari seluruh dunia. Saking terkenalnya, lokasi syuting desa Hobbit atau Hobbiton dijadikan sebagai tempat wisata. Berfoto di depan rumah para Hobbit ini memang menjadi impian para penggemarnya. Sayangnya, lokasi Hobbiton tersebut letaknya cukup jauh yakni di Matamata, New Zealand. Tapi sekarang kamu tak perlu sedih JBers karena tidak bisa pergi mengunjungi rumah para Hobbit di Hobbiton karena ternyata di Indonesia sudah banyak dibangun rumah Hobbit untuk mengobati rasa sedih kamu. Selain dekat, harga tiket masuknya juga murah meriah sehingga liburan kamu tak akan menghabiskan isi kantong. Ingin tahu ada rumah Hobbit di mana saja? Yuk, lihat!

1. Farm House di Lembang

Rumah Hobbit di Lembang (@DimasAdha)

Berbicara tentang rumah Hobbit di Indonesia pasti tak akan lepas dari rumah Hobbit yang ada di Farm House Lembang. Saking terkenalnya, rumah Hobbit yang ada di Lembang ini sempat menjadi viral karena banyak dijadikan sebagai background berfoto. Farm House merupakan tempat wisata yang mengadopsi tema desa peternakan yang ada di luar negeri sehingga sangat cocok dengan latar desa Hobbiton di New Zealand. Buat JBers yang ingin datang langsung ke Farm House Lembang ini, kamu harus membayar tiket masuk seharga Rp 20.000 saja. Farm House yang terletak di Jalan Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang ini buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00-21.00 malam.

 

2. Rumah Seribu Batu di Yogyakarta

Rumah Hobbit di Yogyakarta (@imam_funky)

Bukan tanpa alasan kalau Yogyakarta dijuluki sebagai kota wisata. Di kota ini ada sebuah tempat wisata yang bernama Rumah Seribu Batu yang sengaja di design mirip dengan desa-desa yang ada di negeri dongeng. Ketenaran The Hobbit membuat pihak mengelola membuat rumah Hobbit di sini. Jumlah rumah Hobbit yang ada di Rumah Seribu Batu ini tak hanya satu sehingga kamu tak perlu repot mengantri untuk berfoto. Rumah Seribu Batu yang terletak di Jalan Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Bantul ini hanya mematok tiket masuk seharga Rp 2.000 saja. Rumah Seribu Batu ini buka setiap harinya mulai dari pukul 06.00-17.00 sore.

 

3. Taman Kelinci di Malang

Rumah Hobbit di Malang (@yenimasruroh6)

Kota wisata yang berada di Jawa Timur ini seolah tak pernah habis menyajikan tempat wisata baru yang kekinian. Kali ini Malang bisa membuat kamu merasakan suasana di Hobbiton tanpa perlu jauh-jauh ke New Zealand. Taman Kelinci yang terletak di Jalan Raya Oro-oro Ombo, Pujon, Batu ini memiliki rumah Hobbit dengan patung-patung kurcaci yang sengaja di letakkan di depan rumah-rumahnya. Selain bisa berfoto-foto di rumah Hobbit, kamu juga bisa bermain dengan kelinci-kelinci yang sengaja dilepas di sini. Wisata ini tergolong sangat murah karena hanya mematok biaya Rp 5.000 saja. Taman Kelinci buka setiap harinya mulai dari pukul 09.00-17.00.

 

4. Rabbit House di Blitar

Rumah Hobbit di Blitar (www,ngadem.com)

Masih di Jawa Timur, kamu bisa mengunjungi Rabbit House di Blitar yang memiliki rumah Hobbit yang sering dijadikan sebagai spot berfoto. Rabbit House yang sudah dibuka sejak akhir tahun 2016 memiliki rumah Hobbit yang dikelilingi banyak kelinci. Tak hanya bisa menikmati rumah Hobbit saja, tapi di sini juga ada wisata lainnya seperti Rumah Terbalik, Rumah Pohon, serta Pohon Cinta. Untuk harga tiket masuknya, kamu cukup membayar seharga Rp 10.000. Tapi jika ingin menikmati semua spot, kamu bisa membayar Rp 20.000. Rabbit House ini buka setiap harinya mulai dari pukul 08.00-18.00.

 

5. Kampung Kurcaci di Purbalingga

Rumah Hobbit di Purbalingga (@mufifathuroh)

Rumah Hobbit terakhir ada di Kampung Kurcaci yang terletak di Serang, Karangreja, Purbalingga, Jawa Tengah. Rumah Hobbit di sini ada banyak ragamnya dan berbeda-beda designnya sehingga membuat kamu pasti puas berfoto-foto di sini. Rumah Hobbit yang ada di Kampung Kurcaci ini memiliki latar hutan pinus sehingga suasananya sangat asri dan adem sekali. Tiket masuknya juga sangat murah murah loh JBers, yakni hanya Rp 5.000. Kampung Kurcaci ini buka setiap harinya mulai dari 09.00-17.00.

Bagaimana JBers, rumah Hobbit di Indonesia yang direkomendasikan JadiBerita kece-kece bukan? Kamu sendiri ingin berfoto di depan rumah Hobbit yang mana?

(rei)

Apa Komentarmu
Loading...