Dont be Captious
Co-Working Space di Evhive (@dedenpratama)

Kerja ala Anak Millenial di 5 Co-Working Space Murah Jakarta yang Lagi Kekinian

Sebagai ibukota Indonesia, Jakarta menjadi pusat perkembangan bisnis, terutama bisnis startup yang saat ini sedang banyak dilakoni anak muda. Bagi para pebisnis startup, biaya untuk menyewa tempat bisa menguras kantong. Oleh karena itu hadirlah co-working space yang mulai banyak bermunculan di Jakarta dengan fasilitas lengkap layaknya kantor pada umumnya. Co-working space merupakan tempat yang digunakan untuk bekerja bersama. Tak hanya para pelaku startup saja yang menggunakan co-working space, tapi juga para freelancer yang ingin bekerja dengan suasana kantor nyaman. Buat JBers yang ingin mencari co-working space di Jakarta yang ramah di kantong, JadiBerita punya rekomendasinya buat kamu, yaitu:

 

1. Kenobi Space

Co-Working di Kenobi Space (@kenobispace)

Memiliki interior yang didominasi warna putih, Kenobi Space yang berada di Colony Building Lantai 6, Jalan Kemang Raya No.6 ini memiliki dua tipe ruangan, yakni private office yang bisa menampung hingga 10 orang dengan ruangan yang dilengkapi dengan meeting room dan auditorium. Sementara untuk ruangan co-workingnya sendiri bisa menampung hingga 60 orang. Berada di kawasan yang mudah dijangkau banyak orang, Kenobi Space juga sering dijadikan sebagai tempat workshop, seminar, hingga meetup para komunitas seperti komunitas penggemar film yakni Jakarta Cinema Club. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000 per jamnya atau Rp 100.000 per harinya. Kenobi Space ini buka pada hari Senin-Jumat mulai pukul 09.00-18.00. Jika ingin cari tahu tentang Kenobi Space ini, kamu bisa buka websitenya di sini!

 

2. Kolega

Co-Working Space di Kolega (@kolegaco)

Cari co-working dengan lokasi strategis? Kamu bisa datang ke Kolega yang memiliki banyak cabang di Jakarta, yakni di Tebet, Senopati, Antasari, Jalan Satrio, SCBD, Kuningan, Kemang, Radio Dalam. Kolega menjadi tempat para startup, industri kreatif, freelancer, komunitas, serta entrepreneur untuk berkumpul. Fasilitas yang diberikan oleh Kolega adalah wifi, loker, printing, meeting room, hingga pantry. Untuk dapat menikmati segala fasilitas di sini, kamu harus membayar harga sewa mulai dari Rp 125.000 per harinya. Kolega buka saat weekdays mulai dari pukul 10.00-21.00 dan weekend mulai dari pukul 10.00-17.00. Kamu bisa mengecek keterangan lebih lanjut di sini!

 

3. Ev Hive

Co-Working Space di Evhive (@evhive)

Co-working yang satu ini memang sedang selalu mencuri perhatian para startup. Ev Hive yang buka mulai Juni 2015 menyediakan ruangan dengan dua tipe, yakni private space dan shared space. Private space biasanya hanya memiliki kapasitas 10 bangku saja, sedangkan shared space memiliki ruangan yang lebih luas dengan kapasitas hingga 50 orang meliputi ruangan indoor dan outdoor. Fasilitas yang diberikan mulai dari wifi, meeting room, loker, air minum gratis, serta gaming room untuk melepas penat. Untuk harga yang dipatok terbilang paling murah yakni hanya Rp 50.000 per harinya. Ev Hive memiliki tiga cabang di Jakarta, yakni di D.Lab Menteng, The Maja Kebayoran Baru, dan JSC Hive Karet Kuningan. Co-working space hanya buka pada weekdays mulai dari pukul 09.00-20.00. Kamu bisa mencaritahu info lebih lengkapnya di sini!

 

4. Concrete

Co-Working Space di Concrete (jktgo.com)

Concrete didirikan di kawasan bisnis yang berada di Jakarta Utara, tepatnya di Jalan Pluit Timur Raya No.17, Penjaringan. Concrete memiliki suasana yang sangat nyaman karena didesign dengan gaya industrial dengan meja dan kursi kayu yang membuat suasana terasa hangat. Concrete dilengkap dengan fasilitas ruang meeting, studio foto, perpustakaan, function hall, zen garden untuk mencerahkan pikiran, serta gaming room agar kamu tak mudah stress. Concrete mematok harga sewa mulai dari Rp 35.000 per jam atau Rp 150.000 per hari dengan jam buka mulai dari Senin hingga Sabtu dari pukul 09.00-21.00. Ingin mendaftar? Kamu bisa kunjungi website resminya di sini.

 

5. Tier Space

Co-Working Space di Tier Space (manual.co.id)

Saat masuk ke dalam Tier Space, suasana yang pertama kali kamu rasakan adalah suasana kafe dengan design industrial modern yang dikemas secara minimalis. Fasilitas yang di tawarkan Tier Space memang sangat lengkap mulai dari meeting room, printing, fotocopy, pantry, peralatan kantor, area merokok di teras outdoor, serta minum gratis. Co-working space yang berada di Jalan Bakti No.10 Kebayoran Baru ini mematok harga mulai dari Rp 40.000 per jamnya atau Rp 180.000 per harinya. Tier Space hanya buka pada hari Senin-Jumat mulai dari pukul 09.00-20.00. Sedangkan pada Sabtu hanya dibuka untuk reservasi saja. Ingin cari tahu selengkapnya, cek di sini!

Bekerja di co-working memang bisa membuat kamu mendapatkan banyak inspirasi dan bisa sharing ide dengan banyak orang. Nah, dari kelima co-working di atas kira-kira mana yang cocok dengan budget kamu nih JBers?

(rei)

Apa Komentarmu
Loading...