Bagaimana Cari Dana Event yang Tak Perlu Pakai Proposal

Dengan cara ini kamu bisa mendapatkan dana tanpa membuat proposal

Kegiatan kampus mencari dana

Bagaimana cari dana event tanpa pakai proposal? bisa banget, asal kamu tahu caranya. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan dana tanpa mengeluarkan proposal.

Ketika ada event di sekolah atau kampus, kamu pastinya ingin turut serta untuk ikut memeriahkannya dengan bergabung menjadi panitia. Nah, event ini tak akan berjalan tanpa adanya dana.

Biasanya pihak sekolah atau kampus akan mengeluarkan sejumlah dana untuk keperluan event tersebut, tapi dana yang diberikan pasti tidak akan bisa untuk menutupi seluruh total biaya yang diperlukan. Untuk dapat melaksanakan event di sekolah atau kampus, biasanya panitia akan mencari sumber dana yang bisa didapat dari sponsor dan donasi.

Tapi untuk mendapatkan dana dari kedua sumber tersebut, kamu harus membuat proposal resmi terlebih dahulu yang ditandatangani oleh pihak sekolah atau kampus. Selain dari sponsor dan donasi, ternyata kamu juga bisa loh mencari alternatif dana lain untuk event tanpa memerlukan proposal. Bagaimana caranya? Simak lima cara berikut ini ya JB’ers!

1. Bikin Bazar Saat Ada Acara

Mengadakan Bazar Sekolah classic sopranos.blogspot.co .id
Mengadakan Bazar Sekolah (classic-sopranos.blogspot.co.id)

Pada hari nasional atau hari besar, biasanya pihak sekolah atau kampus akan menyelenggarakan acara untuk memeriahkan kegiatan tersebut. Contohnya saja pada saat Hari Kemerdekaan 17 Agustus, Hari Guru, Hari Pendidikan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA: Sibuk Kerja? Ini 5 Jenis Usaha yang Bisa Kamu Lakukan Saat Weekend Buat Tambahan Penghasilan

Cari tahu tepatnya kapan dan berapa lama acara-acara  tersebut digelar dan mintalah izin kepada pihak sekolah atau kampus untuk mengadakan bazar saat acara tersebut sedang berlangsung. Kamu bisa membuat photobooth dengan background kekinian atau menjual perlengkapan untuk 17 Agustus. Dana yang didapat pasti jumlahnya lumayan untuk menambah dana event kamu.


Written by Merna Arini

Buka jendela ilmu dengan membaca.