Dont be Captious
Raja Ampat (YouTube)

Indonesia Jadi Destinasi Wisata No.1 Sedunia Versi Instagram, Yuk Lihat Pemandangan Terbaiknya

Belum lama ini, periset di Instagram kembali menetapkan Indonesia sebagai destinasi melancong nomor satu di dunia, berdasarkan peningkatan terbesar pada tagar (#) pengguna media sosial tersebut per pertengahan awal tahun 2017. Dilansir dari Travel+Leisure, Senin (2/10/2017), Instagram telah mengidentifikasi berbagai negara dengan popularitas kunjungan terbanyak. Berdasarkan kenaikan terbesar jumlah orang yang menandainya lewat tagar di media sosial, ditemukan 10 destinasi melancong terbaik di dunia. Indonesia berada di posisi puncak, mengalahkan Inggris, Italia, Spanyol, Jerman, Brasil, Hong Kong, Amerika Serikat, dan terakhir Swiss. Apa yang membuat Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama? JBers tahu? Hal ini tak lain karena keindahan alam Indonesia yang beraneka ragam. Yuk, kita lihat pemandangan-pemandangan terbaik di Indonesia berikut ini.

1. Uluwatu, Bali

Uluwatu Bali (Baliwisatatravel)

Pantai ini menyajikan suasana indah dan juga sisi religius yang kental. Terdapat pura yang berada di atas tebing yang menjorok ke arah laut. Wisatawan bisa melihat matahari tenggelam di kawasan pura tersebut. Dan yang menarik adalah banyaknya kera-kera di sekitar pura yang dipercaya masyarakat sebagai penjaga kesucian pura. Jika ingin masuk ke dalam kompleks pura, wisatawan diharuskan menggunakan sarung dan selendang yang dimaksudkan sebagai tanda menghormati kesucian pura tersebut.

2. Raja Ampat

Raja Ampat (Shershegoes)

Raja Ampat yang berada di Papua memang salah satu tempat wisata Indonesia yang mendunia. Ketenaran Raja Ampat sebagai salah satu destinasi perjalanan paling menarik telah didokumentasikan dalam film dokumenter yang berjudul “Edis Paradise 3” dengan pemutaran perdananya di Swiss. Yang menarik perhatian adalah pemandangan bawah laut, yang membuat semua orang di berbagai negara tertarik untuk menyaksikannya secara langsung.

3. Candi Borobudur

Candi Borobudur (Gotourtheworld)

Selain keindahan alam, peninggalam bersejarah yang ada di Indonesia juga sukses mendunia. Salah satunya adalah Candi Borobudur yang berada di Magelang, Jawa Tengah ini. Candi ini merupakan salah satu candi Budha terbesar di Indonesia, bahkan bisa dikatakan juga sebagai candi Budha terbesar yang ada di dunia. Tak heran banyak wisatawan luar negeri, bahkan selebriti dunia datang untuk melihat kemegahan candi ini.

4. Kawah Ijen

Api Biru di Kawah Ijen (Banyuwangibagus)

Kembali ke keindahan alam Indonesia, yang berhasil menarik perhatian dunia adalah Kawah Ijen di Banyuwangi, Jawa Timur. Yang membuat tempat ini menarik perhatian adalah karena adanya fenomena unik yang cuma ada dua di dunia, yaitu fenomena api biru. Selain di Kawah Ijen, fenomena api biru ini juga ada di Islandia. Selain api biru, pemandangan sunrise dan sunset di tempat ini juga tak boleh dilewatkan.

5. Gili Trawangan

Gili Trawangan (Dilombok)

Gili Trawangan merupakan salah satu pulau (Gili) yang berada di Kabupaten Lombok Utara, yang dapat dicapai menggunakan boat atau perahu dari pelabuhan senggigi maupun pelabuhan bangsal. Gili Trawangan termasuk dalam salah satu gili cantik di Lombok yang bersanding dengan Gili lainnya antara lain Gili Meno dan juga Gili Air. Gili Trawangan yang memiliki pesona yang luar biasa dan unik, seperti pasir putih memukau, ombak yang tenang, serta udara yang segar dan bebas polusi.

Dari kelima tempat wisata unggulan Indonesia di atas, mana yang sering JBers kunjungi dan menjadi favoritnya? (tom)

Apa Komentarmu
Loading...