Mau Makan Murah dan Kenyang? 5 Tempat Makan di Jakarta Ini Sediakan Porsi Jumbo yang Ramah Dompet

Roti raksasa (Grivy)

Selain orang yang makan dengan porsi normal, tak jarang juga ada orang yang mencari porsi makan jumbo demi bisa memuaskan rasa lapar mereka. Tentu saja, yang mereka cari adalah porsi jumbo dengan harga yang tak bikin kantong bolong. Jika JBers pikir tak tempat makan yang sediakan porsi jumbo dengan harga murah, coba pikir lagi. Pasalnya, ternyata ada tempat makan yang sediakan porsi jumbo dengan harga yang sangat terjangkau. Bahkan, kamu tak perlu jauh-jauh, karena tempat makan ini ada di Jakarta. Penasaran di mana saja?

1. Dino Steak & Pasta House

Dino Burger (Instagram)

Lapar tapi males makan nasi? Kamu bisa datang ke Dino Steak & Pasta House yang berada di kawasan Beji, tepatnya di Jl. Margonda Raya No. 438. Di sini, kamu bisa pesan satu menu yang namanya Godzilla Burger. Sesuai namanya, burger ini memiliki ukuran raksasa, karena berisikan 1,5 kg daging, ditambah lagi kentang goreng dan onion ring yang jumlahnya banyak. Semua itu bisa kamu beli hanya dengan harga Rp 125 ribu.

2. Mix Diner & Florist

Mie di Mix Diner & Florist (Instagram)

Nah, buat kamu penggemar mie cocok nih makan di sini. Pasalnya, di Mix Diner & Florist yang berlokasi di Mampang Prapatan ada mie super panjang dan porsi super banyak. Berita baiknya, mie jumbo itu bisa kamu beli hanya dengan harga Rp 40 ribu aja. Mantap kan? Langsung aja datang ke sini. Alamat lengkapnya di Jalan Kapten Tendean No 34, Jakarta Selatan.

3. Kerang Kiloan Pak Rudi

Kerang Kiloan Pak Rudi (Instagram)

Jika kamu suka sea food, terutama kerang, pilihan utama kamu pastinya ke Kerang Kiloan Pak Rudi di Fatmawati. Datang ke sini paling enak rame-rame bersama teman atau keluarga kamu, karena porsi kerangnya 1 kiloan, yang pastinya nggak bakal habis kamu makan sendiri. Harganya juga variatif, mulai dari Rp 12 ribu saja. Alamat lengkap tempat makan ini ada di Jl. RS Fatmawati No. 110A.

4. OTW Food Street

Roti raksasa di OTW Food Street (Instagram)

Sama seperti kerang kiloan di atas, kamu juga nggak bakal habis makan menu satu ini sendirian. Di OTW Food Street, kamu bisa memesan menu Long John Bread, dengan panjang 30 cm, dan isinya beraneka ragam. Roti raksasa ini bisa kamu pesan hanya dengan harga Rp 40 ribu saja. Ajak juga teman-teman kamu yang doyan makan, lumayan bisa patungan jadi harganya bisa lebih murah lagi.

5. Blenger Burger

Blenger Burger (Instagram)

Kembali ke Fatmawati, kamu bisa berkunjung ke Blenger Burger. Salah satu menu tempat makan ini memiliki porsi jumbo, yang pastinya bisa bikin kamu kenyang dan blenger, sesuai nama tempat makannya. Harganya juga bersahabat banget, yaitu cuma Rp 16 ribu saja. Mau? Langsung datang ke Kios Taman Pondok Labu, Blok B No. 1, Jl. RS Fatmawati No. 72.

Nah, sekarang udah tau kan tempat makan yang murah dan mengenyangkan di Jakarta? Tempat-tempat makan ini bisa berguna buat JBers saat akhir bulan, dimana kondisi dompet sudah menipis, sehingga tak perlu khawatir kelaparan. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

5 Destinasi Wisata Romantis di Jawa Timur, Cocok Buat Traveling Bareng Pacar

5 Lagu Indonesia Terbaru dan Terpopuler yang Cocok Diputar Saat Resepsi Pernikahan