Dont be Captious
Setya Novanto muda (Tribunnews)

Deretan Kicauan Kocak dengan Tagar #ThePowerOfSetnov yang Jadi Berita

Beberapa hari lalu, publik dikejutkan dengan pemberitaan soal pengabulan permohonan praperadilan yang diajukan oleh Setya Novanto soal status tersangkanya dalam kasus E-KTP. Hakim tunggal yang menangani kasus ini menyatakan kalau permohonan Setya Novanto dikabulkan. Artinya, statusnya yang merupakan tersangka telah gugur.

Tentu saja, banyak yang mempertanyakan tentang keputusan hakim ini. Publik juga heran karena Setya Novanto selalu lepas dari jeratan hukum, dan menganggap pasti ada apa-apa di balik ini semua, yang kemungkinan merupakan kekuatan dari Setya Novanto. Oleh karena itulah publik terutama warganet ramai-ramai mengusung tagar (tanda pagar) #ThePowerOfSetNov di Twitter. Apa arti dari tagar tersebut?

Ternyata, tagar tersebut bisa dibilang merupakan sindiran untuk Setya Novanto, karena bisa memiliki kesaktian atau kekuatan untuk kebal hukum. Netizen pun menulis tweet kocak yang menggambarkan kekuatan Setya Novanto lainnya, yang levelnya bisa dibilang lebih greget dibandingkan Mad Dog dari film “The Raid”.

Kicauan-kicauan sindiran tersebut rupanya diawali oleh pengguna Tiwtter dengan akun bernama @ikramarki dan memberikan tanda pagar #ThePowerOfSetnov. “Setya Novanto kalo kondangan, duduknya di pelaminan” kicau @ikramarki. Tak disangka, kicauannya tersebut mendapatkan banyak retweets dan juga mendapatkan ratusan tanggapan dari netizen pengguna Twitter lainnya.

Pola dari kicauan sindiran untuk #ThePowerOfSetnov adalah kekuatan Setya Novanto yang membuat hal mustahil menjadi tidak mustahil menurut para netizen. Setelah @ikramarki mengicaukan #ThePowerOfSetnov tersebut, ternyata netizen lain pun mengikutinya dan tidak kalah kocaknya dari @ikramarki.

Berikut ini JBers bisa lihat betapa kocaknya tweet dari para netizen terkait #ThePowerOfSetnov.

1. Belanja online

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Greget nggak tuh, belinya sekarang, sampainya kemaren.

2. Sate kambing

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Gimana ceritanya tuh kambingnya yang malah darah tinggi?

3. Nyamuk

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Sama nih kasusnya seperti kambing di atas.

4. Matahari

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Matahari aja sampai takut berurusan dengan Setya Novanto.

5. Micin

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Hmmm, micin kan bukan makhluk hidup.

6. Ayam

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Kasihan banget nih ayamnya, jadi korban 2 kali, jadi korban penculikan dan korban pengeroyokan.

7. Gmail

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Google pun bertekuk lutut di hadapan Setya Novanto.

8. Rapot merah

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Jangan coba-coba deh kasih nilai merah di rapot Setya Novanto.

9. Kondangan

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Jadi mempelai prianya siapa nih?

10. Kerasukan

Tweet kocak Setnov (Twitter)

Salah pilih nih setannya.

Dari semua tweet itu, mana yang menurut JBers paling kocak? (tom)

Apa Komentarmu
Loading...