Dont be Captious

Bukan Ikuti Jejak Orangtuanya, 5 Anak Artis Ini Memilih untuk Mengabdi pada Negara

Berkarya dalam dunia hiburan memang menjanjikan. Apalagi jika banyak selebriti muda sebagai pendatang baru. Biasanya pendatang baru itu merupakan anak dari artis yang memang sudah terkenal di dunia hiburan, dan sang anak mengikuti jejak orangtua mereka berkarier dalam dunia hiburan. Namun, ternyata tak semua anak artis mengikuti jejak orangtuanya dalam dunia hiburan. Ada juga yang justru memilih untuk menjadi abdi negara, dengan bergabung ke Polri atau TNI. Berikut adalah 5 anak artis yang memilih untuk menjadi abdi negara.

1. Dipa Dipura

Dipa Dipura (Genmuda)

Dipa Dipura adalah anak dari komedian Miing Bagito. Tak seperti sang ayah yang menjadi komedian, Dipa rupanya memilih sebagai abdi negara. Kini, ia pun menjabat sebagai Letda dari bagian Kopassus TNI-AD. Rupanya komedian bernama asli Tubagus Dedi Suwandi ini memiliki turunan darah militer dari sang kakek.

2. Rama Yohanes

Suzanna, Clift, dan Rama Yohanes (Beranda)

Rama Yohanes merupakan anak dari pasangan Ratu Horor Indonesia, Suzanna, dan Clift Sangra. Rama Yohanes resmi dilantik menjadi anggota TNI berpangkat sersan dua (serda) pada tahun 2015 lalu. Kini ia pun melanjutkan pendidikan militernya tahap kedua. Ternyata, menjadi seorang abdi negara rupanya sudah menjadi cita-cita Rama sejak ia masih duduk di bangku SD.

3. Ega Prayudi

Ega Prayudi (Tribunnews)

Ega Prayudi adalah anak dari komedian Tukul Arwana, dan kini berprofesi sebagai seorang polisi. Meskipun bukan anak kandung, namun tetap saja Tukul menyayanginya seperti anak kandung sendiri. Menjadi polisi adalah impian dari Susi untuk Ega saat ia duduk di bangku kuliah. Kini Ega pun bertugas di Jawa Timur.

4. Zulfikar Rakita Dewa

Zulfikar Rakita Dewa (Instagram)

Zulfikar Rakita Dewa merupakan putra dari aktor sekaligus Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar. Pria yang akrab disapa Fikar itu kini menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia alias TNI. Zulfikar ternyata sempat menjadi pasukan perdamaian PBB di Lebanon.

5. Muthia Syahra Padang

Muthia Syahra Padang (Tribunnews)

Yang terakhir ini adalah satu-satunya anak artis wanita yang berprofesi sebagai abdi negara. Ia adalah Muthia Syahra Padang yang menjadi anggota kepolisian wanita. Muthia sendiri merupakan putri dari artis Yanti Yaseer. Kecantikan yang dimiliki oleh Muthia ini jelas menarik perhatian kaum cowok.

Salut buat mereka yang memilih menjadi abdi negara, bukannya mengikuti jejak orangtua mereka di dunia hiburan. Ini bukti bahwa mereka tak ingin mendompleng ketenaran sang orangtua, dan lebih memilih untuk mandiri. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...