Dont be Captious
Jujur tentang perasaan (vk.com)

Kencan Pertama Memang Bikin Deg-degan, Tapi Jika Kamu Lakukan Ini, Dia Pasti Terkesan

Apa yang kamu rasakan saat kencan pertama JBers? Terasa menakutkankah? Sebagian orang memang beranggapan bahwa kencan pertama adalah sesuatu yang menakutkan. Untuk itu mereka berlomba-lomba menunjukkan sisi terbaiknya agar memberi kesan yang menyenangkan saat pertama bertemu.

Namun, untuk memberi kesan yang baik sebenarnya tidak rumit kok JBers. Kamu bisa menjadi diri kamu sendiri yang positif. Tapi jika kamu masih khawatir, tidak perlu bingung. JadiBerita merangkum 5 hal berikut untuk membuat kencan pertama kamu lebih berkesan.

 

1. memberi hadiah yang sederhana

Memberi Hadiah

Tidak ada salahnya saking bertukar hadiah kan JBers. Hal ini penting karena akan memberi petunjuk bahwa kamu adalah calon pasangan yang pengertian. Namun, jangan memberinya hadiah yang berlebihan ya, nanti kamu dikira punya maksud lain. Beri dia hadiah yang simple namun mengena dan berkesan manis ya, JBers. Jika kamu seorang pria, kamu bisa memberikan setangkai bunga mawar sebagai hadiahnya. Namun, jika kamu seorang wanita kamu bisa memberikannya sapu tangan, hal kecil itu ternyata sangat dibutuhkan pria loh JBers.

Namun, jika kamu enggan memberinya hadiah dalam bentuk benda. Kamu bisa memberi dia pujian yang baik. Tetapi jangan berlebihan ya, atau kamu akan memberi kesan dibuat-buat. Beri pula dia senyuman terbaik kamu. Maka kencan manis kamu akan terlalui dengan menyenangkan.

 

2. persiapkan semuanya termasuk kepercayaan diri kamu

Lebih percaya diri (www.cheatsheet.com)

Ini hal paling penting JBers, percuma dong kamu sudah menyiapkan segalanya tetapi kamu saja belum menyiapkan mental. Percaya diri adalah hal yang wajib, kalau kamu memang mau berhasil di kencan pertamamu ini.

Percaya dirilah. Lakukan yang bisa kamu lakukan untuk menarik perhatiannya. Ingat, jangan berlebihan, kamu tetap harus mengenal tata krama. Ambil setiap peluang jika dimungkinkan. Yakinlah bahwa semuanya akan berjalan lancar dan si dia terkesan.

 

3. Jangan merendahkan, hargai segala hal yang ada pada calon pasangan

Selalu percaya diri (www.soompi.com)

Ini bisa kamu wujudkan melalui obrolan dan bahasa tubuh kamu. Jangan dibuat-buat, tapi usahakan kamu menghargai apa pun yang ada pada diri calon pasangan kamu. Jangan bicara yang merendahkan pekerjaan dan aktivitasnya.

Jika kamu memang ingin berhasil kamu harus menghargai setiap topik yang dibuatnya. Kamu juga menimpali bahasan yang sesuai. Sehingga kamu bisa menjadi pendengar sekaligus teman ngobrol yang asik untuknya.

 

4. tentukan Lokasi yang tepat, jangan bising, juga jangan hening

Jujur tentang perasaan (vk.com)

Karena ini adalah kencan pertama kamu, tentunya kamu dan dia juga ingin untuk lebih mengenal satu sama lain bukan? Jadi jangan habiskan waktumu ditempat yang tidak pas untuk kalian berbincang, seperti bioskop atau pasar malam.

Ajak dia makan malam dan berbincang seputar diri kalian. Jika kamu ingin lebih dekat bisa dengan jalan-jalan di taman sambil bersantai. Lakukan hal-hal tersebut di lokasi yang memang memungkinkan kalian bisa berbincang dan berdiskusi ya JBers.

 

5. asyik boleh saja, tapi harus tetap Ingat waktu

waktu (Mediacerita)

Terlalu asyik juga tidak bagus ya JBers. Apalagi sampai kamu melupakan waktu. Siapa yang mengira kalau ternyata si dia sudah memiliki janji lain dengan temannya atau sudah dihubungi orang tuanya. Jangan terlalu lama dan membuat diri kalian semakin tidka nyaman dan menjadi salah tingkah. Jika kamu sudah merasa cukup, ya cukupkan perbincangan tersebut.

Kamu bisa mengajaknya bertemu di lain waktu kok JBers, sekaligus menjadi kencan kedua kamu dengan si dia. Tentunya jika si dia juga tidak keberatan ya. Jadi, udah ngga bingung dan deg-degan lagi kan, mau ngapain di kencan pertama kamu? Kamu bisa ikutin cara yang sudah JB jelaskan. Selamat mencoba JBers!

(rei)

Apa Komentarmu
Loading...