Dont be Captious
Kalender (Thinkstock)

Persiapkan Liburan Bersama Pasanganmu, Ini Jadwal Long Weekend 2018

Tahun 2017 tinggal 2 bulan lagi, dan kita akan memasuki tahun 2018. Biasanya, ketika memasuki tahun baru, yang pertama dilihat adalah kapan saja hari libur nasionalnya. Hayo, ngaku deh, JB’ers juga seperti itu kan?

Nah, buat kamu yang penasaran kapan hari libur nasional tahun 2018, Pemerintah menerbitkan keputusan tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2018. Keputusan itu diambil demi efisiensi dan efektivitas hari kerja, serta pedoman bagi instansi pemerintah dan swasta dalam melaksanakan hari libur.

Adapun jumlah hari libur nasional dan cuti bersama itu sebanyak 21 hari. Terdiri atas 16 hari libur nasional dan 5 hari lainnya merupakan cuti bersama untuk Hari Raya Idul Fitri dan Natal.

Di tanggal hari libur tersebut, ada beberapa yang termasuk hari kejepit nasional alias harpitnas. Misalnya saja pada Kenaikan Isa Al-Masih yang jatuh pada Kamis (10/5/2018). Di hari tersebut biasanya banyak yang mengambil cuti pada Jumat untuk meneruskan libur panjang hingga akhir pekan. Sementara untuk long weekend, jatuh untuk libur di hari Jumat maupun Senin.

Kalender 2018 (Kalender-indonesia)

Long weekend ini cocok banget buat kamu yang ingin liburan bareng pasangan kamu. Jadi, mulai saja siapin rencana liburan kamu dari sekarang. Langsung aja, ini kalender ‘harpitnas’ dan long weekend 2018.

Long Weekend 2018

Senin, 1 Januari: Tahun Baru 2018 Masehi
Jumat, 16 Februari: Tahun Baru Imlek 2569 Kongzili
Jumat, 30 Maret: Wafat Isa Al Masih
Jumat, 1 Juni: Hari Lahir Pancasila
Jumat, 17 Agustus: Hari Kemerdekaan Republik Indonesia
Senin-Selasa 24,25 Desember: Hari Raya Natal

Harpitnas 2018

Selasa, 1 Mei: Hari Buruh Internasional
Selasa, 29 Mei: Hari Raya Waisak 2562
Selasa, 11 September: Tahun Baru Islam 1440 Hijriyah
Selasa, 20 November: Maulid Nabi Muhammad SAW
Kamis, 10 Mei: Kenaikan Isa Al Masih

Jadi, apa rencana JB’ers untuk mengisi long weekend selain jalan bareng pacar kamu? Apa pun rencana kamu, sebaiknya liburan kamu diisi untuk hal-hal yang positif dan bermanfaat. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...