Dont be Captious
Coffee Shop

5 Jenis Kopi Paling Hits buat Kamu Nongkrong Bareng Teman

Padatnya aktivitas setiap hari membuat pikiran dan raga jenuh. Kamu tentu butuh refreshing di akhir pekan dengan nonton bioskop, olahraga atau berkumpul bersama teman. Nah kumpul-kumpul dengan teman bisa di mana saja, salah satunya di coffee shop. Coffee shop menjadi tempat nongkrong favorit karena menawarkan atmosfer yang nyaman dan juga instagramable.

Bagi pecinta kopi, pergi ke coffee shop sudah menjadi hal biasa, tapi bagaimana kalau kamu baru terjun di dunia kopi? Kalian pasti kebingungan jenis minuman apa ya yang akan kalian pesan? Apa perbedaan antara Latte, Cappuccino, Affogato dan lainnya? Berikut 5 jenis minuman kopi yang paling sering dibeli anak muda saat berkunjung ke coffee shop.

 

1. Latte

Kopi Latte (Qubicle)

Latte atau kita kenal dengan nama kopi susu adalah kopi yang paling banyak dinikmati semua orang. Kandungan dari minuman ini tentu saja kopi dan susu. Karena kadar susunya yang cukup banyak, barista menyebut kopi ini sebagai “very milky coffee”. Kadar lemak di dalam kopi ini juga terbilang lumayan tinggi. Seiring dengan perkembangan zaman, jenis kopi ini telah memiliki banyak varian dari rasa Vanilla, Hazelnut, hingga Matcha.

 

2. Cappuccino

Kopi Cappuccino (Qubicle)

Hampir mirip dengan Latte, Cappuccino adalah kopi susu yang di beri foam dan ditaburi bubuk coklat diatasnya sebagai pelengkap. Busa dalam cappuccino lebih banyak dibandingkan dengan Latte dan ukurannya lebih besar. Kopi ini sangat terkenal dan dengan mudah ditemukan dimana saja. Bahkan tersedia dalam kemasan bubuk dan dapat dibuat dengan instan.

 

3. Caffe Mocha

Caffe Mocha (Pinterest)

 

Caffe Mocha atau lebih dikenal dengan Mocaccino adalah varian rasa dari Latte yang diberi coklat. Jenis minuman yang satu ini biasanya diminati oleh perempuan. Dalam pembuatan Caffe Mocha dilakukan pencampuran antara espresso yang pahit, coklat dan susu segar yang manis, sehingga memiliki rasa mocha yang lebih dominan ketika diminum. After taste yang dihasilkan manis dan gurih dari susu.

 

4. Flat White

Flat White (Qubicle)

Pasti kalian sudah pernah mendengar jenis minuman ini. Flat White mirip dengan Latte namun tak sama. Bahan pembuatannya memang sama yaitu kopi dan susu namun ratio susu yang digunakan dalam Flat White lebih banyak. Flat White terasa lebih kuat dari Latte dan lebih lembut dari Cappuccino. Cocok untuk yang ingin begadang. Flat White juga hanya tersedia dalam jenis minuman hangat.

 

5. Affogato

Kopi Affogato (Resepkopihitam.blogspot.co.id)

Jenis minuman terakhir ini tergolong sangat unik. Selain karena rasanya yang nikmat, affogato termasuk dalam salah satu jenis minuman coffee yang mudah di buat. Affogato disajikan dengan dua scoop ice cream vanilla lalu disirami dengan espresso. Jenis minuman kopi ini menyatukan rasa manis dari ice cream dan pahit dari espresso.

Dari beberapa penjelasan soal kopi diatas, bagi kalian yang baru terjun di dunia kopi, jangan ragu untuk mencoba berbagai jenis minuman kopi.
Kalian bisa pesan kopi yang cocok dengan selera anda. Yums! Nikmatnya.

(rei)

Apa Komentarmu
Loading...