Dont be Captious

5 Tips Maksimalkan Insta-Story agar Tampil Keren dan Raih Banyak Followers

Kamu generasi milenial, tentu tidak asing dengan hal-hal berbau kekinian seperti mem-posting swa fotomu di mesia sosial. Kali ini, JB akan mengangkat tren kekinian yang isinya kamu banget, apalagi kalau bukan instagram stories atau yang disingkat menjadi insta-story. Layanan photo sharing Instagram, merupakan fitur anyar yang didapatkan melalui update aplikasi Instagram di toko aplikasi Android dan iOS. Stories terbilang mirip dengan Snapchat. Pengguna bisa mengunggah foto atau video singkat yang diimbuhi teks atau coretan gambar

Insta-story merupakan fitur menarik yang membuat remaja masa kini semakin keranjngan. Enggak sekadar posting saja. Insta-story merupakan sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk membagikan berbagai momen, baik lewat foto ataupun video. Tak hanya itu, insta-story juga memiliki beberapa fitur menarik mulai dari slow motion, rewind, boomerang, hingga face filter yang menampilkan berbagai stiker unik untuk dipasang langsung pada wajah pengguna dengan fitur face-recognition.

Nah, untuk menambah kualitas postingan kamu dan tentunya menambah followers instagram, JB sudah merangkum tips agar cerita yang kamu bagikan mendapatkan respon yang menarik. Yuk dicoba!

 

1. pastikan cerita yang kamu bagikan memiliki alur cerita agar yang melihat menjadi tertarik dan menunggu-nunggu postinganmu selanjutnya

Instagram Stories (kompas.com)

Seperti halnya bercerita, kamu harus membuat si pendengar atau pembaca mengerti apa yang kamu ceritakan. Untuk menambah semakin menariknya cerita yang kamu bagikan, biasakanlah memberi alur pada setiap cerita yang kamu bagikan. Momen yang biasa kamu lakukan ini akan semakin menarik dilihat dan bisa jadi akan ditunggu-tunggu oleh followers kamu loh. Selain untuk membuatnya lebih menarik, hal tersebut juga bisa menjadi sarana komunikasi dengan followersmu. Gimana? Berasa kayak idola dong kamu yang bisa menyapa fans fanatiknya, hehe.

2. Jadilah pengguna yang kreatif! Tambahkan drawing tool, stiker, atau bahkan pelengkap seperti teks untuk mendukung ide ceritamu

Stiker (metropolitan.id)

Nah, untuk menjaga kejenuhan kamu dan followersmu melihat cerita yang itu-itu aja. Kamu bisa mulai menambahkan stiker, goresang-goresan kreatif, atau bahkan teks yang bisa mendukung ide cerita yang sudah kamu buat tersebut. Tidak ada salahny juga memanfaatkan kreatifitasmu di sini kan JB’ers!

3. Manfaatkan fitur yang sudah disediakan aplikasi untuk menambah kece tampilan Insta-Story kamu!

Instagram face Filter (wordpress)

Selain menambahkan ide kreatif di atas. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur yang sudah disediakan dalam aplikasi. Misalnya, boomerang atau face filter. Tampilan ceritamu akan semakin menarik loh JB’ers. Apalagi didukung oleh mimik wajah kamu yang kece.

4. foto yang baik diambil dengan angle yang baik, jadi pilih angle terbaik untuk membagikan foto atau ceritamu ya JB’ers!

Berbagi yang kamu lakukan biasanya memang sudah baik, karena kamu memilih aktivitas yang terbaik untuk kamu bagikan. Namun, rupanya pemilihan angle juga mempengaruhi baik tidaknya insta-story yang kamu bagikan. Oleh karena itu, alangkah baiknya kalau kamu memilih angle yang tepat untuk menampilkan dirimu atau aktivitasmu kepada followersmu.

5. Biasakan memilih momen atau waktu yang tepat untuk membagikannya, jangan biarkan followers-mu merasa terganggu melihat deretan insta-Story yang membosankan

Insta-story (metrotv)
Walaupun terlihat simple, tapi langkah ini merupakan salah satu hal yang cukup penting JB’ers! Soalnya, kalau kamu keseringan memposting, pasti followers-mu akan merasa terganggu dengan hal itu. Tapi, kalau jarang memposting juga nanti bisa-bisa kamu kehilangan followersmu deh! Jadi, seimbangkanlah waktu  postingan ya! Perhatikan juga waktu untuk memostingnya, misal saat pagi di hari libur, posting kegaiatn weekenda kamu atau sore hari, saat dalam perjalanan pulang atau waktunya yan sudah santai, teman-teman followers-mu akan semakin banyak yang melihat.
Nah, JB’ers sudah tahu kan bagaimana trik supaya Insta-Story kamu semakin menarik dan banyak yang melihat. Coba dilakukan ya biar melihat gimana reaksi teman followersmu. Selamat mencoba!
(rei)
Apa Komentarmu
Loading...