Kenali Lebih Dekat si @poconggg Arief Muhammad yang Jadi Bintang Film Thor: Ragnarok


Arief Muhammad (YouTube)

Dalam waktu dekat, para penggemar superhero bakal kembali bisa menonton salah satu film Marvel, yang tentu saja sudah ditunggu-tunggu. Film itu adalah “Thor: Ragnarok”. Seperti diketahui, film ini adalah film ketiga kisah sang Dewa Petir. Namun yang membuat film ini jadi lebih menarik, terutama bagi orang Indonesia, adalah hadirnya artis Indonesia. Bahkan, bukan hanya satu orang saja yang bakal tampil, melainkan dua orang. Siapa mereka?

Mereka adalah Arief Muhammad dan istrinya, Tiara Pangestika. Mungkin kamu masih asing mendengar nama Arief Muhammad. Namun bagaimana dengan nama @poconggg? Ya, Arief Muhammad adalah seorang penulis, vlogger sekaligus aktor di balik akun Twitter @poconggg. Arief juga diketahui merupakan sahabat dari Raditya Dika, dan pernah pula bermain dalam salah satu film garapan Dika, yaitu “Koala Kumal”.

Soal keterlibatan Arief Muhammad di film “Thor: Ragnarok” terungkap di akun Instagramnya beberapa hari lalu. Arief mengungkapkan kalau dirinya mendapat tawaran kerjasama dari perusahaan hiburan dan media terbesar di dunia, Disney. Arief bersama istrinya terpilih sebagai satu-satunya perwakilan Indonesia untuk berkolaborasi dengan Disney dalam rangka promo film “Thor: Ragnarok”.

Arief Muhammad dan Tiara (Instagram)

 

“Dari kemarin nggak tahan buat cerita kenapa kita langsung berangkat ke Sydney sehari setelah pulang dari Raja Ampat. Malem ini dibocorin aja deh, udah nggak tahan. Hahaha. Jadi ceritanya Gue dan Tipang terpilih sbg satu2nya perwakilan dari Indonesia untuk berkolaborasi dengan Disney dlm rangka promo film THOR: RAGNAROK,” tulisnya di akun Instagram miliknya. ” Kita diajak untuk shooting bareng tim produksi dari US sbg Sakaarian, rakyat Planet Sakaar tempat Thor berantem sama Hulk. Gue ga boleh cerita banyak, tp tadi keren bgt sih. Nantinya hasil video hari ini akan digabungin sama scene yg pas Thor berantem dgn Hulk. Kl ga ada halangan, weekend ini gue dan Tipang akan ngevlog bareng Chris Hemsworth dan Mark Ruffalo. Doain lancar yaa, deg-degan banget,” lanjutnya.

Meski begitu Arief Muhammad tidak memberi keterangan detil mengenai kemunculannya di film “Thor: Ragnarok”. Sepertinya selain karena terikat kontrak, ia mungkin masih ingat dengan apa yang terjadi pada aktor senior Ray Sahetapy yang sempat menjalani syuting “Captain America: Civil War”.

Selain foto setelah syuting, Arief dan istrinya juga terlihat berfoto bersama dengan para aktor “Thor: Ragnarok”, yaitu Mark Ruffalo, Chris Hemsworth dan juga sutradara Taika Waititi.

Arief Muhammad bersama aktor dan sutradara Thor: Ragnarok (Instagram)

Lalu, siapa sebenarnya Arief ini sampai bisa terlibat dalam sebuah proyek film besar ini? Muhammad Arief Yakoeb, atau yang biasa dikenal dengan nama Arief Muhammad ini merupakan seorang penulis kelahiran Batam, 26 Oktober 1990. Arief mulai dikenal dikhalayak ramai ketika dia muncul sebagai selebritis Twitter dengan nama akun @poconggg. Nggak ada yang tahu siapa sebenarnya orang dibalik akun ini pada awalnya. Saking fenomenalnya akun ini, hingga kini followersnya bahkan mencapai 3,6 juta lebih. Hal ini dikarenakan segala cuitannya bersifat konyol dan lucu.

Setelah berkutat di Twitter, Arief juga mulai memiliki web sendiri, yaitu poconggg.com. Arief yang kemudian makin tenar dengan blog poconggg.com ini kemudian menulis sebuah novel berjudul “Poconggg Juga Pocong” pada tahun 2010, tahun yang sama setelah blog tersebut muncul. Karena penjualan bukunya makin laris, salah satu production house mencoba mengangkat novel tersebut untuk menjadi film. Arief pun kemudian dilibatkan sebagai penulis skenario film tersebut.

Kemudian, pada tahun 2012, Arief bersama dengan Raditya Dika meluncurkan sebuah website anak muda, bernama nyunyu.com. Arief memimpin langsung situs tersebut. Setelah lama tak muncul, barulah Arief muncul kembali di YouTube. Video pertamanya sebagai vlogger diunggah pada tahun 2014. Hingga kini, vlognya sudah berjumlah puluhan. Kemudian pada tahun 2016, dia pun bergabung menjadi salah satu aktor dalam film “Koala Kumal” garapan Raditya Dika.

Kita nantikan saja penampilan Arief dan istrinya dalam film “Thor: Ragnarok”. Film tersebut rencananya bakal tayang di Indonesia pada tanggal 25 Oktober mendatang. Jangan lupa nonton yah JB’ers. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak