Don't be Captious

Cari Kos dan Teman Ngekos Jadi Mudah Lewat 5 Situs Kreatif Ini

Ilustrasi kost (dormitories.emu.edu.tr)

Indekos atau yang lebih dikenal dengan nama kostan ini memang sangat populer di kalangan anak mahasiswa dan karyawan. Baik itu di ibukota Jakarta hingga kota-kota besar yang ada di Indonesia, kost lebih dipilih bagi para single dibanding kontrakan. Tentunya untuk mencari kost ini tak semudah membalikkan telapak tangan.

Saat mencari kost, hal utama yang harus diperhatikan adalah letaknya yang strategis alias tak jauh dari lokasi kampus atau tempat kerja dan juga harganya yang ramah di kantong. Biasanya kamu harus survei terlebih dahulu untuk mendapatkan kost yang pas di hati. Tapi di jaman yang serba canggih ini, kamu bisa menghemat waktu dan tenaga dengan mencari kost lewat situs-situs yang ada di bawah ini!

 

1. Sewakost.com

Sewa Kost di Jakarta (sewakost.com)

Situs yang satu ini merupakan tempat bertemunya pemilik kost dan pencari kost. Melalui Sewakost ini, kamu bisa dengan mudah melihat pilihan kost di lebih dari 30 kota yang ada di Indonesia. Info yang diberikan Sewakost ini sangat lengkap mulai dari lokasi, harga sewa per bulan, jenis kamar mandi, serta fasilitas yang diberikan seperti AC, televisi, kulkas, wifi, dan lain sebagainya. Untuk harga yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari Rp 550.000 hingga Rp 2.000.000.

 

2. Mamikos.com

Sewa Kost di Jakarta (mamikos.com)

Ingin cari situs pencari kostan yang lebih lengkap lagi? Coba deh JB’ers mampor ke Mamikos.com yang ternyata sudah memiliki lebih dari 10.000 tempat kost yang menyebar di 10 kota besar di Indonesia. Info kostan di sini diupdate setiap dua minggu sekali sehingga kamu bisa mendapatkan info terupdate mengenai ketersediaan kamar serta harga terkini yang ditawarkan. Selain itu, Mamikos.com juga memiliki fitur khusus untuk pencarian kostan yang lokasinya berada di universitas. Jadi situs ini sangat cocok untuk kamu mahasiswa yang sedang mencari tempat kost di sekitaran kampus. Untuk harga kosan yang ditawarkan tergantung dari pemilihan jenis tipe kamar, mulai dari tipe biasa sekitar Rp 700.000 hingga tipe premium yang dihargai sekitar Rp 1.000.000-an per bulannya.

 

3. Cari-kos.com

Sewa Kost di Jakarta (cari-kos.com)

JB’ers merasa kurang yakin mencari kost-kostan melalui internet? Di Cari-kos.com ini kamu bisa melihat testimoni-testimoni yang diberikan oleh para pengguna yang sudah memakai layanan situs ini sehingga kalau tempat kostannya tidak terlalu bagus, kamu bisa mengetahuinya dan beralih pada tempat kostan yang lain. Bagi JB’ers yang ingin mengetahui lokasi kantor Cari-kos.com, kamu bisa datang ke Office 8 Level 18-A SCBD, Jalan Jendral Sudirman Kav 52-53. Situs ini juga memberikan tips dan trik pada blognya bagi para pengguna kost. Rata-rata harga kostan yang ditawarkan Cari-kos.com ini berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 2.000.000 bagi yang menginginkan fasilitas premium.

 

4. Infokost.id

Sewa Kost di Jakarta (infokost.id)

Ingin memesan kostan dan melakukan pembayaran secara online? Kamu bisa mencoba berkunjung ke situs Infokost.id yang memudahkan kamu melakukan proses transaksi dengan mengecek status pemesanan kamar kost kamu. Situs ini menawarkan informasi yang sangat lengkap. Tak hanya tentang  tipe kamar dan fasilitas kostan, tapi juga fasilitas umum yang ada di sekitarnya seperti minimarket, pom bensin, lokasi ATM, halte busway, hingga stasiun kereta api. Infokost.id juga memiliki filter yang khusus untuk mencari kamar kost di dekat kampus, perkantoran, serta area yang populer.

 

5. Serumah.com

Sewa Kost di Jakarta (serumah.com)

Terakhir ada Serumah.com yang tak hanya menawarkan kamar kostan, tapi juga roomate agar biaya bayar kost kamu jadi lebih murah. Kamu bisa mendaftar dan login dengan mengisi data-data diri secara lengkap, lalu mencari lokasi kostan yang kamu inginkan. Di sini kamar kostan yang ditawarkan sudah berpenghuni ya JB’ers. Jadi, jika kamu saat ini sudah memiliki kamar kostan dan ingin sharing room dengan orang lain, kamu juga bisa mendaftarkan dirimu dan kamar kostanmu di Serumah.com. Tapi tentunya penghuninya tak boleh lawan jenis yah!

Dari kelima situs di atas, JB’ers bisa membandingkan harga yang paling ekonomis untuk budget kostan kamu.

(rei)

 

Apa Komentarmu
Loading...