Don't be Captious

Mengintip Bisnis Kue Oleh-oleh yang Kekinian Milik 5 Artis Cantik

Artis Indonesia (Fotojet)

Selain terlihat sibuk di dunia hiburan, rupanya artis-artis Indonesia memiliki kesibukan lain, yaitu membuka usaha atau bisnis, dalam hal ini bisnis kuliner. Menyadari bahwa dunia hiburan tak akan bertahan lama, para artis Tanah Air ini marak membuka usaha kue khas daerah, seperti misalnya kue khas Solo atau Bandung, agar nantinya mereka tak kebingungan setelah tak lagi aktif di dunia hiburan. Siapa saja artis yang membangun bisnis kue? Berikut kelimanya.

1. Laudya Cynthia Bella

Makuta Karamel (Instagram)

Terkenal setelah membintangi beberapa sinetron dan juga film, Laudya Cynthia Bella yang baru saja melangsungkan pernikahannya beberapa waktu lalu membuka bisnis kuenya yang bernama Makuta Bandung. Sesuai namanya, lokasi yang dipilih Bella membuka usahanya itu adalah di Bandung. Kota tersebut dipilih Bella lantaran Bandung adalah kampung halamannya. Bella ingin membuat Bandung Makuta sebagai oleh-oleh khas Kota Kembang. Dalam bahasa Sunda, ‘Makuta’ sendiri memiliki arti ‘Mahkota’. Produk kue Makuta Bandung ini adalah Snow Cake, dengan berbagai macam varian rasa dan topping, misalnya caramel seperti foto di atas.

2. Prilly Latuconsina

Kue blueberry (Instagram)

Selain Bella, artis yang juga membuka bisnis kuliner kue adalah Prilly Latuconsina. Berbekal dari keahlian omanya yang sangat suka bikin kue, bintang sinetron dan film ini menamakan bisnisnya Really Cake. Prilly juga terkadang membantu omanya membuat kue di dapur, terutama untuk urusan resep. Meski Prilly dibilang ikut-ikutan membuka bisnis kuliner seperti artis lainnya, Prilly mengaku bahwa kue buatannya ini memiliki khasnya sendiri. Untuk varian rasanya, Really Cake memiliki 5 rasa, yaitu Blueberry, Cheese, Greentea, Choco Banana, dan Chocolate.

3. Sandra Dewi

Queenroll Greentea (Instagram)

Beda lagi dengan Sandra Dewi, artis cantik yang kini tengah hamil ini membuka bisnis kue berupa cake gulung dengan nama Queenroll Palembang. Karena toko kue Sandra Dewi ini dibuka di Palembang, maka cita rasa kuenya juga kebanyakan memiliki rasa khas Palembang. Kue yang ada di Queenroll Palembang ini memiliki 5 varian rasa, seperti keju, coklat, greentea, nanas dan durian Palembang. Jika kamu ingin mencoba kue ini, maka kamu bisa langsung datang ke tokonya yang beralamat di Jalan Talang Kerangga No. 26 Palembang.

4. Jessica Mila

Pluffy Greentea (Instagram)

Jessica Mila, bersama dengan rekan sesama artis, Ricky Harun, membuka bisnis kue dengan brand Solo Pluffy. Solo Pluffy dirancang sebagai kuliner oleh-oleh kekinian dari Kota Solo. Dia juga berharap bahwa Solo Pluffy mampu jadi yang pertama dan satu-satunya oleh-oleh kekinian yang ada di Kota Solo. Ditanya soal kenapa Jessica memilih Solo, ia mengatakan salah satu alasannya karena Solo adalah kota kelahiran ayahnya dan Solo Pluffy adalah sebuah persembahan spesial untuk sang ayah, serta masyarakat Solo. Solo Pluffy sendiri memiliki empat varian rasa, yaitu Original Cake, Blueberry, Greentea Cornflakes, Chocho Cornflake, Cheescake.

5. Nagita Slavina

Pisu (Instagram)

Nagita Slavina, istri dariRaffi Ahmad, juga tak ketinggalan untuk membuka bisnis kuliner atau kue dengan nama brand Gigieat Cake. Meski baru terjun, ternyata ibu satu anak ini sudah lama ingin mencoba bisnis makanan sesuai hobinya yang gemar memasak. Gigi pun tak menampik tudingan bahwa bisnis ini dia buka karena dia ikut-ikutan tren selebritas yang saat ini sedang ramai membuka toko kue. Selain itu, baginya, peluang usaha bisnis kue memang menjanjikan. Varian rasa dari Gigieat Cake ini terdiri dari 5 rasa, yaitu Pisu atau Pisang Susu, Coklat Kuadrat, Coklat Keju, Berry dan Pandan.

Dari kelima usaha kuliner kue artis tersebut, mana yang bikin JB’ers ngiler? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...