Don't be Captious

Aksi Spektakuler Riana yang Memukau Juri Asia’s Got Talent

Beberapa waktu lalu, kita diperlihatkan aksi sulap yang memukau. Aksi itu dilakukan oleh Demian, dalam ajang “America’s Got Talent”. Meski gagal mencapai final, Demian sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mempertunjukkan aksi sulapnya yang spektakuler. Setelah Demian, muncul lagi pesulap asal Indonesia yang juga memperlihatkan aksinya dalam ajang serupa. Bukan “America’s Got Talent”, tapi “Asia’s Got Talent”. Yang melakukan aksi sulap di ajang itu adalah Riana.

Penampilan penuh misteri Riana di “Asia’s Got Talent” menarik perhatian. Kesan seram tak bisa terelakkan. Berambut panjang dengan separuh wajah tertutup poni yang kepanjangan, ia tampil amat irit bicara. Juga pelit senyuman.

Di awal video, Riana berjalan menundukkan kepalanya. Ia melewati kedua pembawa acara tanpa sepatah kata pun dan tanpa senyuman. Kepala yang berkali-kali didegakkan ke kiri menambah kesan misteri. Belum lagi boneka yang ditentengnya, yang menambah kesan mistis. Nama The Sacred Riana pun amat pas disandangnya.

Aura mistis terasa di panggung yang berisi tiga juri, David Foster, Anggun Cipta Sasmi, dan Jay Park. Ketika memulai aksinya, dua juri yaitu David dan Anggun bergidik ngeri ketika Riana menjatuhkan bonekanya dan turun dari panggung.

Riana (Instagram)

Kemudian, Riana berjalan menuju meja juri Riana pertama kali menghampiri David, lalu ia tampak menyerahkan sebuah kunci. Kemudian, Jay Park ia berikan segepok kartu remi. Setelah itu, tampak Riana berjalan menuju belakang kursi Anggun.

Setelah itu, Riana berjalan ke depan meja dan mengambil sebuah kamera polaroid. Rupanya, kamera tersebut untuk memotret Anggun.

Kemudian, ia memperlihatkan kemampuan telekinesisnya dengan menggerakkan kunci tanpa menyentuhnya. Penonton cukup terkejut. Tak sampai di situ, ia ambil secara acak kartu yang dipilih Jay Park tanpa sepengetahuannya, dan dia pun berhasil menebak kartu yang dipilih Jay Park tanpa menyentuhnya, karena kartu miliknya seperti punya nyawa dan memberitahu kartu yang benar.

Namun penonton bergidik ngeri bercampur kagum saat atraksinya yang terakhir. Ia menunjuk Anggun C Sasmi dengan jarinya, sang gadis mengungkapkan bahwa Anggun telah membantunya memilih kartu itu. “Dia membantu saya.” Tentu Anggun menyanggah, “Saya tidak membantumu.”

Riana (AXN)

Gadis itu lalu menunjukkan foto. Anggun tampak terkejut melihat penampakan seorang gadis yang mirip dengan Riana. Penonton tampak kagum. Meski mendapatkan 3 ‘yes’ dari juri, Riana tetap tanpa ekspresi, dan langsung meninggalkan panggung.

Sebenarnya siapa Riana ini? Di balik sosok yang terlihat mistis, Riana sebenarnya tak jauh beda dari gadis kebanyakan. Gadis kelahiran Jakarta, 13 Juli 1992 ini bernama lengkap Marie Antoinette Riana Graharani. Ia adalah pesulap beraliran bizarre illusionist yang memiliki kemampuan telekinesis, alias menggerakkan benda tanpa perlu menyentuhnya.

Sulung dari dua bersaudara ini berayahkan seorang pesulap. Karakter Riana, dengan pakaiannya yang ala anak sekolah, juga membawa-bawa boneka, dibentuk mentalis Deddy Corbuzier dan Sisca, saat acara “The Next Mentalist” pada tahun 2014.

Riana sejatinya adalah gadis yang gemar lagu-lagu Korea seperti gadis Indonesia kebanyakan. Ia juga agak pemalu dan gemar benda-benda lucu, seperti tas berbentuk kepala panda yang dia bawa. Di dalam tasnya pun juga ada beberapa barang lucu, seperti jepit rambu merah berbentuk pita.

Buat kamu yang belum menonton aksi Riana dalam ajang “Asia’s Got Talent”, bisa lihat videonya berikut ini.

Keren kan aksinya? JB’ers juga dukung terus Riana yah supaya dia bisa terus tampil di ajang tersebut. (tom)

Apa Komentarmu
Loading...