5 Artis Indonesia yang Jadi Bahan Skripsi, Bisa Buat Inspirasi Kamu Susun Skripsi


Artis Indonesia (Fotojet)

Fenomena yang pernah terjadi pada selebriti tanah air tak pelak menjadi inspirasi dan motivasi tersendiri bagi para mahasiswa untuk bahan skripsi. Tentu hal ini sah-sah saja selagi apa yang diamati memang sejalan dengan konsetrasi bidang studi yang dijalani. Lalu, siapa saja artis Indonesia yang pernah jadi bahan skripsi? Berikut kelimanya.

1. Ayu Ting Ting

Skripsi bahas Ayu Ting Ting (Serumpi)

Figur Ayu Ting Ting sebagai penyanyi dangdut papan atas memang cukup banyak menarik perhatian. Tak heran bila Ayu Ting Ting adalah artis Indonesia dengan jumlah follower Instagram terbanyak. Hal itu kemudian membuatnya laris manis digandeng banyak produk untuk kepentingan iklan alias endorsement. Nah, mahasiswa dari Universitas Mercu Buana bernama Yuliyanti adalah salah satu yang tertarik membuat judul skripsi tentang kiprah Ayu Ting Ting.

2. Agnes Monica

Skripsi tentang Agnes Monica (Tribunnews)

Seorang mahasiswa dari Universitas Gadjah Mada bernama Intan Kurnia Ramadhani pun tak mau ketinggalan membuat penelitian skripsi mengenai selebriti tanah air. Kali ini, Intan mencatut Agnes Monica sebagai bahan penelitiannya tentang kredibilitas brand endorser.

3. Inul Daratista

Skripsi tentang Inul (Tribunnews)

Penyanyi dangdut yang juga pengusaha karaoke ini pun tak luput dari ‘sasaran’ para mahasiswa yang menjadikannya sebagai objek penelitian. Melalui bisnis karaoke Inul Vizta yang dikelolanya, Kumala Maharani dari Universitas Gadjah Mada tertarik untuk meneliti citra figur dan bisnis seorang ratu ngebor Inul Daratista.

4. Raisa

Skripsi tentang Raisa (Tribunnews)

Penyanyi cantik yang baru menikah dengan Hamish Daud ini juga menarik untuk dijadikan bahan skripsi. Seorang mahasiswa bernama Mirtania Ristiani pun menuliskan penelitiannya tentang minat beli konsumen pada sebuah produk es krim yang menjadikan Raisa sebagai brand ambassador-nya.

5. Ariel – Luna Maya – Cut Tari

Skripsi tentang Ariel, Luna Maya dan Cut Tari (Tribunnews)

Terakhir dan paling heboh sekaligus kreatif, seorang mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Semarang bernama Fris Diana mendadak viral setelah judul skripsinya tahun 2012 tersebar di dunia maya. Dalam penelitian tersebut, ia menyoroti tentang kasus pornografi yang menimpa Ariel, Luna Maya, Cut Tari dan dikaitkan dengan analis ideologi serta strategi penyembunyian.

Bagaimana dengan JB’ers? Apakah jadi punya bayangan untuk menyusun skripsi yang membahas tentang artis Indonesia? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
20
Love
OMG OMG
10
OMG
Yaelah Yaelah
40
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
30
Keren Nih
Ngakak Ngakak
60
Ngakak