Don't be Captious

Bertema Penjara hingga Rumah Sakit, Ini 5 Kafe Paling Unik di Jakarta yang Instagrammable

Kafe unik (Fotojet)

Kegiatan nongkrong sepertinya sudah menjadi kegiatan rutin bagi anak-anak muda. Biasanya, kegiatan ini mereka lakukan di kafe atau restoran. Nah, buat JB’ers yang ingin nongkrong di kafe dengan nuansa yang unik dan tak biasa, bisa nih datang ke kafe yang ada di Jakarta ini.

1. Bong Kopitown Jakarta

Bong Kopitown (JKTGO)

Baru masuk saja kamu sudah disuguhi nuansa yang berbeda. Pasalnya, kafe ini menggunakan konsep penjara di Hongkong pada tahun 1960-an. Kafe yang berada di Kelapa Gading, Jakarta Utara ini terdiri dari 2 lantai. Dengan sekat dari tralis besi berwarna hitam, dan tembok dari batu bata, menambah sensasi berada di penjara tempo dulu. Memiliki tagline “The Happiest Prisoner on Earth”, kafe ini ingin membuktikan bahwa meskipun bernuansa penjara, kamu tetap bisa menikmati makanan dan minuman yang disediakan di sini.

2. Jimbaran Outdoor Lounge

Jimbaran Outdoor Lounge (Eatandtreats)

Sesuai namanya, kafe yang berada di Intercontinental Midplaza ini mengadopsi tema Jimbaran di kota Bali yang tenang dan nyaman. Mengusung konsep ala taman tropis Bali, Jimbaran Outdoor Lounge nampak begitu menyejukkan pengunjungnya melalui hamparan pepohonan serta beragam tanaman tropis. Belum lagi ditambah dengan suara gemericik air kolam buatan yang berada di bagian tengahnya. Tempat duduknya sengaja dibuat bernuansa outdoor dan berada di atas sungai yang mengalir. Suara aliran air yang tenang ini akan membuat kamu lupa jika kamu masih berada di tengah kota Jakarta.

3. Cutie Cats Cafe

Cutie Cats Cafe (Airyrooms)

Jika kamu adalah pecinta kopi dan juga kucing, maka kamu wajib datang ke sini. Berbeda dengan pada umumnya, di sini kamu akan menikmati santapan bersama dengan kucing yang imut dan menggemaskan. Jika kamu ingin bermain bersama si kucing lucu, maka kamu harus melepas alas kaki dan menggunakan hand sanitizer sebelum masuk ke area bermain. Untuk menu yang ditawarkan tidak banyak, yakni hanya kopi, jus dan roti bakar saja. Sayangnya, kamu harus mengantri untuk dapat duduk di kafe unik dan murah di kawasan Kemang, Jakarta ini.

4. Hello Kitty Cafe

Hello Kitty Cafe (Myfunfoodinary)

Masih berhubungan dengan kucing, kali ini ada kafe yang bernuansa tokoh Hello Kitty. Terletak di kawasan Jakarta Utara, kafe yang dibuka sejak 2016 ini menggunakan karakter Hello Kitty sebagai konsep utama kafenya. Mulai dari hiasan lampu, kursi, bantalan, hingga lukisan Hello Kitty bisa kamu temukan di sini. Tak hanya dekorasi serba kucing yang menjadi idola anak-anak, makanan yang disajikan pun dibentuk sedemikian rupa hingga menyerupai kucing lucu ini. Restoran unik di Jakarta ini sangat digemari oleh para penggemar Hello Kitty, bahkan dari luar kota.

5. Hospitalis Restaurant & Bar

Hospitalis Restaurant & Bar (Wixstatic)

Sesuai dengan namanya, tempat makan yang berada di daerah Kebayoran Baru, Jakarta ini memiliki konsep utama rumah sakit. Dengan tema rumah sakit yang didominasi warna merah dan putih, restoran unik ini menawarkan berbagai menu mulai dari makanan Indonesian, Japanese hingga Western. Alat makan yang digunakan pun berbeda dengan alat makan pada umumnya. Di sini makanan dan minumannya akan disajikan dengan gelas lab, alat infus, suntikan dan lain sebagainya. Para pelayan di sini juga berdandan ala suster yang menambah kekentalan nuansa rumah sakit.

Itulah tadi 5 kafe unik yang berada di kawasan Jakarta. Tertarik untuk datang ke salah satu dari 5 kafe di atas? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...