Don't be Captious

Tak Perlu Canggung, 5 Jurus Ini Ampuh Ambil Hati Calon Mertua

Bertemu Orang Tua Pacar (cloudinary.com)

Apa yang ada di pikiran kamu saat akan bertemu dengan calon mertua? Wah, pastinya gugup luar biasa ya JB’ers. Bertemu pertama kali dengan calon mertua adalah satu hal yang akan menentukan keberlangsungan hubunganmu dengan pasangan dan keluarganya. Sebab, jika kamu akan menikah dengan anaknya maka keluargamu akan menikah dengan keluarganya.

Persiapkan dirimu dengan sebaik mungkin. Jangan sampai momen ini justru merusak jalannya jodoh yang sudah kamu cari selama ini. Persiapan sebelum bertemu calon mertua memang dibutuhkan karena ini bisa menjadi awal dari hubungan jangka panjang yang serius. Berikut ini Jadiberita rangkum buat kamu 5 cara ampuh untuk mengambil hati calon mertuamu. Yuk simak!

1. beri kesan pertama yang baik

Bertemu Orang Tua Pacar (cloudinary.com)

Kesan pertama adalah segalanya bagi calon mertua. Kamu boleh gugup, tapi sikap pertamamu saat mendekati calon mertua adalah penilain mutlak yang akan dilakukan calon mertuamu itu. Satu hal yang harus kamu lakukan, bersikap ramah. Cobalah tersenyum dan lakukan percakapan sebagai bentuk ketertarikan kamu dengan keluarganya. Jangan terlihat cuek dan malu-malu. Itu hanya akanmebuat nilaimu jelek dan terkesan sombong. Lalu, bagaimana jika calon mertuamu yang cuek? Tidak masalah, kamu hanya tetao harus ramah. Buktikan bahwa kamu tidak terpengaruh. Maka dengan sendirinya hati orang tua akan luluh.

2. jaga sopan santun

Saat Sudah Siap Bertemu Orang Tua Pacar (www.glamour.com)

Jadilah seseorang yang menyenangkan, ceria, dan menghormati mereka. Gunakan bahasa yang sopan dan lembut. Tetap menghormati meskipun calon mertuamu bersikap santai. Pastika mereka nyama dengan sikapmu meskipun kamu dibebaskan. kesopanan juga akan terlihat dari cara kamu berpakaian, pakailah pakaian yang tidak terlalu terbuka sehingga calon mertuamu akan merasa nyaman saat memeperkenalkanmu dengan koleganya suatu waktu nanti.

3. cari kesamaan dengan calon mertua

(youqueen.com)

Temukan kesamaan kamu dengan calon mertua. Hal itu akan mempermudah kamu untuk berlama-lama berbincang dengannya. Pastikan kesamaan itu akan nyaman didiskusikan dengan calon mertuamu. Ketahui, adanya kesamaan mungkin akan menjadi hal pertama yang bisa membuat kamu mudah disukai bahkan sampai ke hal random sekalipun seperti berbagi bulan ulang tahun atau warna favorit. Jadikan ini sebagai awal pembicaraan.

4. tawarkan bantuan

Siapa yang tidak suka dibantu? Meskipun sedikit sungkan, calon mertuamu juga menginginkan itu. Dia akan berpikir, jika masih menjadi calon saja kamu begitu perhatian bagaimana jika kamu sudah menikahi anaknya. Ini akan menjadi nilai plus kau di mata sang calonmertua. Akan tetapi, jangan jadikan ini sebagai pemanis di awak ya JB’ers. Kamu tetap wajib menyayangi calon mertuamu ke depannya seperti menyayangi ornagtuamu.

Kamu bisa menawarkan bantuan jika diundang makan malam. Cobalah bantu ke dapur untuk melihat masakan apa yang perlu dibantu untuk menghidangkannya. Jika kamu tidak bisa memasak, cobalah cari obrolan yang akan membuatnya justru mengajarimu. Ini satu hal yang kembai akan mendekatkanmu dengan calon mertua. Jika kamu masih sungkan bicara ketidakmampuanmu di bidang memasak, coba bantu calon mertuamu saat kelar makan malam. Bantulah sekadar untuk mencuci piring atau membawakan piring kotor dari meja makan ke dapur.

5. pelajari tradisi keluarganya

(photograph)

Ini hal yang paling wajib kamu lakukan dari sekian banyak poin yang Jadiberita sampaikan di atas loh JB’ers. Ada keluarga baru tentu ada kebiasaan dan tradisi baru. Bersikaplah tertarik untuk mempelajari tradisi keluarga. Kamu tidak perlu memberikan kritik apabila ada yang tidak kamu pahami. Lebih baik berikan pertanyaan yang menunjukkan bahwa kamu tertarik dan ingin belajar.

Sabar ya JB’ers, calon mertua tidak semenakutkan yang kamu bayangkan kok. Kamu hanya perlu beradaptasi dan memberi kesan baik di mata keluarga barumu itu. Pastikan kamu tidak hanya manis di awal ya JB’ers. Tidak hanya baik kepad calon mertua saja. Kamu harus berlaku baik juga dengan keluarganya yang lain. Sebab, kamu akan melewati sisa kehidupan dengan keluarga baru itu. Sayangi mereka dan perlakukan mereka dengan baik. Hal itu akan membuat kamu semakin baik di mata keluarga si dia. Selamat mencoba ya JB’ers!

(rei)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...