Don't be Captious

Cobain 5 Fitur Baru YouTube Ini, Bikin Nonton Kamu Jadi Makin Asyik

YouTube (Jalantikus)

YouTube merupakan layanan berbagi video terbesar dengan banyak penonton dari berbagai belahan dunia. Sebagai aplikasi video populer, YouTube pun terus berkembang dalam menyajikan pengalaman menyenangkan dalam menikmati video. Baru-baru ini, YouTube meluncurkan tampilan terbaru dengan sejumlah fitur yang dapat digunakan pada desktop maupun smartphone. Apa saja fiturnya? Simak berikut ini.

1. Trik “Ketuk Dua Kali”

Fitur YouTube (Jalantikus)

Pada smartphone Android atau iOS, melalui aplikasi YouTube kamu dapat memajukan atau memundurkan video dengan mudah. Kamu tinggal ketuk dua kali pada bagian kanan video untuk memajukan durasi 10 detik dan bagian kiri untuk memundurkan durasi 10 detik.

2. Atur Kecepatan Video

Fitur YouTube (Jalantikus)

Fitur YouTube ini awalnya tersedia untuk desktop, tapi sekarang kamu bisa menikmatinya di smartphone milikmu. Kamu bisa mengatur kecepatan dengan cara menekan opsi pada ikon tiga titik di atas kanan video. Selanjutnya pilih menu playback speed atau kecepatan video untuk mengatur kecepatan video yang kamu putar.

3. Ngobrol di Window Chat YouTube

Fitur YouTube (Jalantikus)

Siapa bilang YouTube cuma bisa nonton video saja? Lewat pembaruannya, fitur YouTube terbaru bisa juga digunakan buat ngobrol bareng teman-teman kamu. Kamu bisa membagikan video lewat window chat. Caranya tinggal ketuk ikon panah pada layar, pilih teman dan tulis pesan. Nanti di bawah layar akan muncul notifikasi yang mengatakan bahwa kalian baru saja berbagai video dan pilih ‘lihat’ sehingga kalian akan langsung masuk window chat untuk mengobrol bareng teman. Kamu bisa juga menonton video sambil chatting.

4. Share Bagian Video Tertentu

Fitur YouTube (Jalantikus)

Saat menonton video yang cukup panjang di YouTube dan ternyata ada sebuah momen yang menarik di menit tertentu rupanya kalian bisa langsung membagikannya. Misalnya ada hal menarik di durasi 18:08, kalian bisa lho langsung membagikannya ke orang lain. Jika kamu mau membagikan video pada bagian tertentu saat menonton video, kamu tinggal tekan “K” untuk berhenti sejenak. Kemudian klik kanan dan pilih “Copy video URL at current time” atau “Salin URL video pada waktu saat ini”. Tinggal salin, dan kemudian bagikan ke teman-teman kamu.

5. Tonton Video dengan Teks Terjemahan

Fitur YouTube (Jalantikus)

Saat ini menonton video di YouTube juga bisa langsung dilengkapi dengan teks terjemahan otomatis. Kamu hanya perlu pergi ke menu ‘setelan’ terus pilih ‘teks terjemahan’ atau pilih ‘terjemahkan otomatis’. Fitur ini hanya masih bisa digunakan lewat smarpthone saja. Setidaknya hingga saat ini ada 1 miliar video di YouTube yang sudah memiliki teks terjemahan otomatis.

Itulah 5 fitur terbaru YouTube terbaru yang mungkin belum kamu ketahui, dan harus kamu coba. Dengan begitu, kamu pun bisa mendapatkan pengalaman terbaik saat menonton video favorit kamu di YouTube. (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...