Don't be Captious

Dulu Diremehkan, 5 Profesi Ini Kini Malah Menjanjikan

Profesi (Harleychua)

Kebanyakan orang menganggap bahwa beberapa profesi tak menjanjikan karena hanya digaji tak seberapa. Padahal, kini faktanya profesi yang mereka anggap remeh itu justru menjadi incaran karena dinilai menjanjikan dari segi gaji. Berikut ini profesi yang dulu dianggap remeh namun kini menjanjikan.

1. Komikus

Komikus (Aktual)

Dulu pekerjaan menjadi komikus dianggap oleh banyak orang sebagai pekerjaan sampingan yang tidak akan banyak mendatangkan uang. Tapi sekarang anggapan itu telah memudar, karena ternyata menjadi komikus juga bisa mendatangkan uang hingga puluhan juta rupiah. Jadi buat kamu yang ahli dalam menggambar, tak ada salahnya keahlian itu diasah kembali dan fokus untuk menjadi komikus.

2. Gamer

Nixia (Indogamers)

Dulu, orang yang bermain game atau disebut gamer dianggap buang-buang waktu dan tak bisa menghasilkan apapun kecuali generasi yang malas. Saat ini menjadi gamer malahan bisa menjadi sumber penghasilan yang tidak terduga banyaknya oleh kita. Tengoklah sahabat kita yang bernama Nixia yang menurut informasi dapat menghasilkan uang seniali Rp137 juta tiap bulannya.

3. Fashion designer

Fashion designer (Urbannewsid)

Menjadi fashion designer juga dianggap sebagai pekerjaan yang kurang menjanjikan menurut banyak orang. Tapi anggapan tersebut sekarang terbantahkan dengan lahirnya banyak fashion designer ternama bahkan sampai ke mancanegara. Taruhlah seperti Sebastian Gunawan yang rancangannya dikenal banyak orang di dunia. Banyak orang yang datang untuk memesan hasil rancangannya, dan tentu saja karyanya itu dibeli dengan nominal yang tak sedikit.

4. Make up artist

Make up artist (Lenny-wijaya)

Make up artist alias MUA kini menjadi profesi yang bisa mendatangkan banyak uang. Apalagi kalau yang dipoles adalah wajah artis atau publik figur, maka tentu sudah dapat dibayangkan berapa uang yang akan masuk ke kantong si make up artist. Dulu pekerjaan ini tidak dilirik sama sekali, namun kini pekerjaan ini justru menjadi incaran banyak orang karena penghasilannya yang menggiurkan.

5. Juru masak alias koki

Juru masak (Okezone)

Dulu mungkin orang akan menduga bahwa pekerjaan memasak itu tidak akan menghasilkan uang banyak. Dalam benak mereka tertanam bahwa memasak ujung-ujungnya hanya menjual makanan di warung, dengan penghasilan yang tak seberapa. Namun, saat ini pekerjaan sebagai juru masak gajinya sangat menggiurkan per bulannya. Bisa jutaan bahkan puluhan juta per bulan, tergantung di mana mereka bekerja. Tentunya, semakin mewah tempat mereka kerja, gajinya juga semakin naik.

Itulah 5 profesi yang dulu dianggap remeh, sekarang malah diincar dan menjanjikan karena menawarkan penghasilan yang sangat menggiurkan. Mana profesi yang bakal JB’ers ambil? (tom)

Apa Komentarmu
Loading...