Aksi Memukau Marcus-Kevin Menangkan China Open 2017 dan Jadi Satu-satunya Juara Asal Asia Tenggara


Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (Kompas)

Seperti yang kamu tahu, perwakilan Indonesia dalam cabang olahraga badminton atau bulu tangkis kerap menjuarai kejuaraan dunia. Hal ini membuat tim Indonesia cukup disegani tim dari negara lainnya. Baru-baru ini, perwakilan Indonesia kembali meraih prestasi dalam ajang China Open 2017.

Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses mempertahankan gelar juara China Open Super Series Premier dengan mengalahkan ganda Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, hari Minggu lalu. Dalam pertandingan final di Haixia Olympic Sports Center, Fuzhou ini Marcus dan Kevin bermain tanpa cela untuk menang dalam dua gim 21-19, 21-11.

Marcus Fernaldi Gideon (kanan) dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Bolasport)

Selain mempertahankan gelar juara, pasangan muda Indonesia ini mengulangi prestasi tahun lalu saat mereka mengalahkan Boe/Mogensen di final dalam dua gim juga 21-18, 22-20. Pasangan Indonesia ini bermain tanpa beban setelah sampat mengalami cedera pekan lalu. Di babak semifinal Marcus/Kevin menyisihkan harapan terakhir tuan rumah China, Li Junhui/Li Yuchen 21-14, 21-18.

Selain menjadi satu-satunya juara bertahan yang sukses mempertahankan gelar juara pada turnamen China Open 2017, pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, juga punya perbedaan dari para kampiun lainnya. Ternyata, Marcus dan Kevin adalah satu-satunya juara China Open 2017 yang berasal dari Asia Tenggara. Adapun empat gelar dari nomor lainnya diraih para pebulu tangkis dari Asia Timur.

Gelar juara tunggal putri terbang ke Jepang setelah Akane Yamaguchi mengalahkan pemain muda tuan rumah, Gao Fangjie, 21-13, 21-15. Sementara itu, tiga gelar lain yakni tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran menjadi milik wakil dari Tiongkok. Titel tunggal putra diraih Chen Long, gelar ganda putri direngkuh pasangan Chen Qingchen/Jia Yifan, sedangkan titel ganda campuran diraih duet Zhang Siwei/Huang Yaqiong.

Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo (Tribunnews)

Kemenangan Marcus dan Kevin yang dijuluki The Minions ini merupakan gelar Super Series kelima bagi Minions sepanjang tahun 2017, sekaligus gelar kedua di ajang China Open, yang mereka raih tahun lalu. Setelah China Open tahun ini, Marcus dan Kevin akan bersiap terbang ke Hong Kong untuk melakoni Hong Kong Open 2017 yang berlangsung di Kowloon, pada 21-26 November mendatang.

Kamu bisa lihat aksi Marcus dan Kevin lewat video berikut ini.

https://www.youtube.com/watch?v=VfFPwimq7n4

Sukses terus untuk Marcus dan KEvin, semoga bisa juara juga di Hong Kong Open nanti. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
90
Love
OMG OMG
80
OMG
Yaelah Yaelah
10
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
100
Keren Nih
Ngakak Ngakak
30
Ngakak