Don't be Captious

Marcus-Kevin Juara Lagi di Hong Kong Open 2017, Torehkan Rekor Baru

Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon (Tribunnews)

Belum lama ini, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon yang merupakan perwakilan Indonesia dalam ajang China Open 2017 sukses menjadi juara. Nggak butuh waktu lama untuk mereka kembali meraih gelar juara, kali ini mereka sukses menjadi juara dalam ajang Hong Kong Open Super Series 2017.

Pasangan yang berpartner sejak 2015 itu merebut gelar juara Hong Kong Open 2017 setelah mengalahkan wakil Denmark, Mads Conrad-Petersen dan Mads Pieler Kolding. Marcus-Kevin sukses mengatasi perlawanan Conrad-Petersen-Kolding hanya dalam waktu 37 menit dan mencatatkan kemenangan 21-12, 21-18.

“Kami cukup puas dengan hasil di dua turnamen ini (China Open dan Hong Kong Open). Dua-duanya bisa maksimal dan dua-duanya bisa juara. Senang pastinya,” kata Marcus seperti dikutip dari laman resmi PBSI.

Pasangan putra Denmark dan Indonesia (Indosport)

Pada gim pertama duo Mads dari Denmark tak sekali pun diberi keunggulan. Gim pertama pun menjadi mili Kevin/Markus dengan skor 21-12. Sementara di gim kedua. Marcus-Kevin terlihat mulai mendapatkan perlawanan dari pasangan Denmark tersebut.

Namun, setelah interval permainan duo Mads tersebut tidak konsisten, bahkan lebih sering melakukan kesalahan sendiri. Gim kedua pun kembali milik pasangan Indonesia, 21-18. Hasil tersebut sekaligus menobatkan mereka menjadi juara Hong Kong Open Super Series 2017.

Pertandingan ini sebenarnya adalah pertemuan kelima antara Marcus-Kevin dengan Petersen-Kolding. Rekor pertemuan keduanya saat ini bernilai seri 2-2. “Mereka pemain yang bagus. Sebelumnya kami ketemu juga cukup ramai di lapangan. Mereka punya permainan cepat dan nggak gampang juga,” kata Kevin.

Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon (Okezone)

Pencapaian ini sekaligus membuktikan bahwa mereka layak menyandang status sebagai salah satu pasangan ganda putra terbaik dunia. Selain mengukuhkan posisi mereka sebagai pasangan ganda putra nomor satu dunia, gelar Hong Kong Open 2017 juga merupakan gelar superseries ke-6 Marcus-Kevin sepanjang 2017. Lima gelar juara superseries yang diraih sebelumnya yakni All England, India Open, Malaysia Open, Japan Open, dan China Open.

Raihan enam gelar superseries dalam satu tahun kalendar kompetisi membuat Marcus-Kevin kini setara dengan mantan pasangan ganda putra andalan Korea Selatan, Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong.

Marcus-Kevin masih bisa menambah koleksi gelar superseries-nya pada 2017 karena masih ada ajang BWF Superseries Finals di Dubai pada 13-17 Desember mendatang. Semoga saja mereka bisa menang dalam ajang itu, sehingga mengungguli rekor Lee Yong-dae dan Yoo Yeon-seong.

Bagi JB’ers yang ingin melihat aksi Marcus dan Kevin dalam ajang Hong Kong Open 2017, bisa lihat video berikut ini.

(tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...