Don't be Captious

Ini 5 Kriteria Rumah Idaman Menurut Generasi Milenial, Kamu Setuju?

Ilustrasi generasi milenial (Pixabay)

Memiliki rumah sendiri tentu menjadi impian bagi semua orang, nggak terkecuali generasi milenial. Generasi ini tumbuh besar di tengah perubahan budaya dan lingkungan sosial, dan pengalaman hidup mereka tentunya jelas berbeda dengan generasi Baby Boomer yang merupakan orangtuanya, termasuk juga seputar kriteria hunian idaman. Sebenarnya, seperti apa rumah yang dicari oleh generasi ini? Berikut adalah 5 kriteria rumah idaman menurut generasi milenial.

1. Apartemen

Apartemen (Pixabay)

Generasi milenial sebagai kelompok usia produktif menganggap bahwa apartemen sebagai tempat tinggal yang ideal, terutama bagi mereka yang masih single. Selain harga yang terjangkau, lokasi yang strategis membuat penghuninya bisa mencapai pusat aktivitas dengan cepat dan mudah. Apalagi aktivitas keseharian yang diisi dengan lembur bekerja atau hangout bersama teman membuat mereka tak punya waktu banyak untuk bolak-balik ke rumah yang jauh dari tempat aktivitasnya.

2. Berukuran kecil

Rumah kecil (Pixabay)

Mayoritas generasi milenial juga tidak menginginkan hunian dengan ukuran yang terlalu besar. Rata-rata mereka ingin tinggal di hunian sesuai kebutuhan mereka. Untuk apartemen mereka menyukai tipe studio atau 1 bedroom, sementara untuk rumah mereka memilih tipe 27-36 atau rumah minimalis. Rumah dengan tipe itu dianggap rumah ideal untuk generasi milenial yang baru membangun keluarga kecil. Selain itu alasannya tentu saja dengan ukurannya yang kecil harganya juga jadi lebih terjangkau.

3. Nyaman dan aman

Ilustrasi nyaman (Pxhere)

Untuk poin yang satu ini mungkin tak hanya generasi milenial saja yang menginginkannya, tapi juga semua orang. Selain pertimbangan jarak dan keterjangkauan harga yang dijadikan patokan utama, faktor kenyamanan dan keamanan juga jadi pertimbangan. Karena alasan ini, banyak yang memilih apartemen, karena di apartemen memiliki banyak fasilitas yang bisa dimanfaatkan, seperti makan di restoran, berbelanja, dan berolahraga, yang membuat mereka lebih nyaman.

4. Minim perabotan

Minimalis (Pxhere)

Rumah modern yang simpel dan sederhana tanpa banyak barang menjadi rumah impian mereka. Mereka lebih menyukai untuk melengkapi rumah dengan perabot multifungsi sehingga tak perlu membeli banyak perabot untuk membuat rumah selalu terlihat rapi. Selain rapi, rumah dengan perabotan yang minim juga bisa membuat rumah terlihat lebih luas, meskipun tipe rumahnya sendiri merupakan rumah dengan ukuran kecil.

5. Memiliki akses internet

Ilustrasi akses internet (Pixabay)

Internet merupakan hal penting bagi generasi milenial dan sudah menjadi kebutuhan. Karena itu, akses internet merupakan salah satu hal yang dipertimbangkan oleh mereka saat akan membeli hunian. Mereka bahkan tak segan-segan mengecek beberapa provider jaringan home internet yang masuk ke kawasan tersebut. Tak jarang akses internet menjadi penentu keputusan mereka dalam membeli properti seperti rumah ataupun apartemen.

Itulah 5 kriteria rumah idaman menurut generasi milenial. Apakah JB’ers setuju dengan 5 poin di atas? Atau kamu punya kriteria sendiri mengenai rumah idaman kamu? (tom)

Mereka Juga Suka Berita Ini
Apa Komentarmu
Loading...