Dari Knalpot sampai Secangkir Kopi, Ini 5 Mahar Nggak Biasa yang Jadi Berita

Nikah mahar nggak biasa (Fotojet)

Setiap wanita biasanya menantikan mahar yang istimewa dari sang mempelai pria. Sama halnya dengan pengantin pria yang ingin memberikan mahar terbaik bagi pasangannya. Mahar pernikahan yang umum digunakan berupa cincin emas, uang tunai, ataupun seperangkat alat salat. Namun, ternyata ada juga pasangan yang menjadi viral lantaran alih-alih menikah dengan mahar emas atau seperangkat alat salat, mereka memilih mahar yang nggak biasa. Siapa saja mereka, dan apa mahar yang mereka pilih?

1. Knalpot motor

Nikah mahar knalpot motor (Tribunnews)

Mahar uang atau cincin emas sudah biasa, tetapi yang dilakukan oleh pengantin pria di Magetan ini baru luar biasa. Saking senangnya dengan motor, pria ini memberikan mahar knalpot kepada pengantin wanitanya. Pria ini juga menyertakan beberapa lempar uang kertas Rp 50 ribu, beberapa lembar uang Rp 2 ribu, dan selembar uang Rp 5 ribu.

2. Kain kafan

Nikah mahar kain kafan (Tribunnews)

Pasangan Ariyati dan Indra yang menilah pada Maret 2017 lalu menjadi sorotan lantaran mahar yang diberikan sungguh tak biasa. Bukan emas apalagi permata, Ariyati justru meminta kain kafan sebagai mahar pernikahannya. Alasannya sungguh mengharukan, yaitu saat ia meninggal, ia ingin pemberian suaminya itu menemaninya hingga ke akhirat.

3. Uang Rp 1,2 miliar

Nikah mahar uang Rp 1,2 miliar (Boombastis)

Pada Mei 2017, warganet dihebohkan oleh pernikahan pasangan di Jeneponto karena dianggap sebagai pernikahan yang paling mewah di Sulawesi Selatan. Yang paling mencengangkan, mempelai wanita diberi mahar uang senilai Rp 1,2 miliar. Tak hanya itu, mempelai pria juga memberikan satu unit mobil Vellfire dan emas seharga Rp 200 juta.

4. Saham

Nikah mahar saham (Tribunnews)

Pertengahan Oktober 2017 lalu menjadi hari yang paling bahagia bagi pasangan Idunk dan Annisa. Pada hari itu, keduanya dipersatukan dalam ikatan suci pernikahan. Akad nikah yang dilangsungkan di Yogyakarta ini, terbilang unik lantaran menggunakan lembaran sertifikat saham perusahaan farmasi senilai Rp 27 juta.

5. Secangkir kopi

Nikah mahar kopi (Kompas)

Pernikahan Wastiti Putri dan Angga Yudistira di Banyuwangi menjadi pernikahan yang cukup unik. Saking cintanya dengan kopi, sang mempelai pria memberikan secangkir kopi. Bahkan, Angga pun meracik sendiri kopinya sebelum akad nikah dimulai dan langsung diberikan pada istrinya setelah akad.

Apakah JB’ers juga ingin memberikan mahar yang nggak biasa saat pernikahan kamu nanti? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Rizal Abdulhadi, Pencipta Alat Musik Bambu Rasendriya yang Mendunia

Liburan Romantis di 5 Destinasi Wisata Alam Cirebon, Bikin Makin Lengket!