Coba Sensasi Melayang dalam Rumah Balon Ala Film Animasi Up di Bandung


Rumah Terbang (@rudyjpank)

JB’ers pernah menonton film animasi Up? Film garapan Animation Studios dam Walt Disney yang tayang pada tahun 2009 ini memang termasuk dalam salah satu film animasi yang sangat terkenal di dunia. Film yang sangat mengharu biru ini mengisahkan tentang seorang kakek bernama Carl yang menciptakan rumah yang bisa terbang karena diikatkan pada sepuluh ribu balon udara. Rumah terbang ini sengaja dia ciptakan sebagai wujud dari rasa cinta kepada istrinya yang telah meninggal. Istri sang kakek sangat ingin terbang ke Paradise Falls. Pada akhirnya, Carl berhasil mewujudkan cita-cita istrinya tersebut. Rumah terbang yang diciptakan Carl inilah yang menjadi ikon film animasi tersebut.

Rumah Terbang di Lembang (@rudyjpank)

Rasanya memang mustahil bagi kita untuk dapat merasakan berada di dalam rumah terbang seperti yang diciptakan oleh Carl. Tapi sekarang angan-angan tersebut bisa kamu wujudkan dengan mendatangi Rumah Terbang Cartoon Up yang ada di Lembang, Bandung. Di sini kamu bisa merasakan bagaimana rasanya tinggal dalam rumah terbang seperti dalam film animasi Up. Rumah balon terbang ini merupakan salah satu wahana terbaru yang ada di Wisata Dago Dream Park dan baru saja dibuka pada awal bulan Desember 2017. Jadi bisa dikatakan kalau wisata kekinian ini sedang viral di berbagai sosial media.

Rumah Terbang (@mutiade)

Rumah balon terbang sebenarnya adalah rumah kecil biasa yang memiliki ukuran sangat mini yakni dengan ukuran luas sekitar 4×3 meter. Rumah ini terbuat dari kayu dengan design rumah ala Eropa dan dicat dengan warna yang sangat cerah seperti warna pink, kuning, ungu, biru, dan hijau. Jadi nantinya kamu akan masuk ke dalam rumah terbang yang berada di atas ketinggian sekitar 10 meter dari atas permukaan tanah, lalu rumah terbang ini akan dijalankan melewati kawasan wahana Dago Dream Park. Tak perlu takut balon yang ada di atas rumah menjadi pecah karena sebenarnya balon yang dipasang di rumah balon terbang adalah balon imitasi alias bukan balon udara yang bisa pecah.

Rumah Terbang di Lembang (@dagodreampark.bdg)

Dari atas ketinggian, kamu tak hanya bisa menikmati suasana asri dan hijau khas Lembang, tapi kamu juga bisa berfoto-foto sepuasnya. Untuk dapat menikmati wahana rumah balon terbang, kamu harus membayar tiket masuk Dago Dream Park terlebih dahulu seharga Rp 20.000. Lalu membayar tiket tambahan Rp 30.000 untuk wahana Rumah Terbang Cartoon Up. Dago Dream Park tepatnya berlokasi di Jalan Dago Giri KM 2.2, Lembang, Bandung Barat. Meski dibuka setiap hari Senin-Jumat mulai dari pukul 08.00-17.00 dan Sabtu-Minggu pada pukul 08.00-18.00, kamu disarankan untuk datang di pagi hari saat cuaca sedang cerah karena ketika cuaca mendung atau hujan, kamu tidak akan bisa menikmati semua wahana yang tersedia.

Rumah Terbang Up di Lembang (@mutiade)

Selain Rumah Terbang Cartoon Up, kamu juga bisa menikmati wahana yang menantang adrenalin lainnya seperti Karpet Terbang ala Aladin, Sapu Terbang Nenek Sihir, Skybike, dan masih banyak lagi. Yuk, langsung datang ke tempat wisata yang sedang eksis ini!

(rei)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak