Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tipe Cewek yang Layak Dijadikan Istri Supaya Nggak Menyesal

Leena Asad (Instagram)

Mencari pendamping hidup yang sesuai dengan keinginan kita bukanlah perkara yang mudah. Oleh karena itu kita tak perlu terburu-buru memutuskan untuk menikah, apalagi dengan orang yang belum terlalu kita kenal. Untuk meminimalisir kegagalan dalam pernikahan, tentunya kamu cowok-cowok harus pandai dalam memilih calon pendamping hidupmu. Nah, berikut ini adalah 5 tipe cewek yang layak untuk kamu jadikan sebagai istri.

1. Sederhana tapi menarik

Ilustrasi cewek sederhana (Iyakan)

Tidak perlu pakaian yang mewah untuk menjadi cantik, apalagi make up yang berlebihan. Cewek dengan pakaian yang sederhana namun pantas dan sopan cocok kamu jadikan sebagai istri. Bagi seorang cowok, cewek yang sederhana justru lebih menarik daripada cewek yang terlalu berlebihan dalam segala hal.

2. Tidak mencintai harta dan status sosial

Ilustrasi istri idaman (Instagram)

Banyak orang yang mengatakan bahwa uang adalah segalanya. Dengan adanya uang semua orang bisa melakukan apa saja. Namun kebahagiaan seorang suami dan istri bukan hanya diukur dari materi atau kekayaan saja. Nyatanya nggak sedikit juga yang memiliki harta berlimpah, namun berujung pada perceraian. Tipe cewek yang nggak memandang harta dan status sosial bisa jadi merupakan istri idaman, karena dia memilih kamu murni karena perasaan cintanya, tanpa ada maksud tersembunyi.

3. Bisa masuk dalam kehidupan kamu

Ilustrasi mesra (Freegreatpicture)

Menyatukan dua keluarga memang bukan perkara yang mudah, karena tiap orang memiliki watak dan kebiasaan yang berbeda. Jika cewek yang kamu pilih bisa masuk dan cocok dalam kehidupan keluarga kamu, maka dia pantas untuk kamu jadikan sebagai istri. Sosok cewek seperti ini akan cepat menyatu dengan keluarga serta orangtua kamu, sehingga hubungan antara mertua dan menantu jadi harmonis.

4. Mengetahui kapan untuk berbicara dan diam

Cewek Indonesia (Pixabay)

Menurut beberapa cowok, cewek yang cerewet adalah cowok yang menyebalkan. Cewek yang cocok untuk kamu jadikan istri bukannya mereka yang selalu mendominasi pembicaraan, tetapi cewek yang tahu kapan untuk berbicara dan tahu kapan waktunya untuk diam. Selain itu tipe cewek yang seperti ini biasanya pintar menjaga rahasia pasangan dan tahu batasan yang mana harus diceritakan kepada teman dan yang mana yang tidak etis untuk diceritakan.

5. Setia

Ilustrasi setia (Caremuslimah)

Mungkin inilah sifat yang paling penting yang harus dimiliki oleh cewek pilihannya. Setia merupakan unsur yang paling penting di dalam suatu hubungan, karena hal ini merupakan modal utama untu membangun rumah tangga yang langgeng dan awet. Cewek yang memiliki sifat setia sangat cocok dijadikan istri karena mereka bisa menjaga kepercayaan yang kamu berikan. Selain itu, cewek yang setia juga akan tetap mendampingi pasangannya untuk menghadapi masalah bersama-sama.

Dari kelima tipe cewek di atas, apakah pasangan kamu memiliki salah satu atau bahkan semuanya? (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Jadikan Liburan Kamu Istimewa dengan Mendatangi 5 Event Akhir Tahun Terkeren di Indonesia

Nggak Mesti Mewah, 5 Kegiatan Tahun Baruan Murah Meriah Ini Juga Seru Dilakukan