Nggak Mesti Mewah, 5 Kegiatan Tahun Baruan Murah Meriah Ini Juga Seru Dilakukan

Tahun baruan di Bundaran HI (Poskotanews)

Sebentar lagi tahun 2017 bakal berganti menjadi tahun 2018. Apakah kamu sudah memiliki rencana untuk tahun baruan? Biasanya, perayaan tahun baru ini ada yang dilakukan di tempat-tempat wisata terkenal di Jakarta, seperti Monas, atau Bundaran HI. Bahkan ada juga yang liburan ke luar kota atau luar negeri. Nah, buat kamu yang mau merayakan tahun baru namun nggak butuh keluar uang banyak dan tetap seru, berikut ini 5 kegiatan yang bisa kamu lakukan.

1. Makan malam bareng

Makan malam bareng (Binaummatebuireng)

Makan malam bersama bisa menjadi salah satu alternatif merayakan malam tahun baru dengan sederhana tapi bermakna. Kita bisa makan bersama teman-teman dekat atau keluarga. Selain bisa makin mengikat tali silaturahmi, kamu juga nggak butuh keluar banyak uang.

2. Bakar-bakar

Makan jagung (Goosesdream)

Kegiatan bakar-bakar ini juga bisa menjadi kegiatan yang seru dilakukan meskipun terlihat sederhana, terutama jika dilakukan bersama teman-teman. Kamu cukup beli bahan makanan yang mau kamu bakar, seperti jagung, ikan atau ayam bumbu yang biasa dijual di sekitaran komplek, siapkan arang dan alat bakarnya, lalu bakar apa yang telah kamu beli. Setelah seru bakar-bakaran, kamu bisa langsung nikmati hasil masakan kamu dan teman-teman kamu.

3. Bermain kembang api

Main kembang api (Yayapunyacerita)

Kembang api di sini bukan kembang api yang dilontarkan di udara, namun kembang api yang kamu pegang. Walaupun kelihatannya kekanak-kanakan, tapi faktanya bermain kembang api ini cukup seru, apalagi jika kamu bermain bersama anak, keponakan atau saudara kamu yang masih kecil. Yang penting, perhatikan keselamatan kamu agar nggak terjadi hal yang nggak diinginkan.

4. Nonton TV

Nonton TV (Djarumbeasiswaplus)

Biasanya, stasiun televisi Indonesia memutar acara yang seru saat malam tahun baru, seperti film-film bioskop yang belum sempat kamu tonton, atau acara lainnya. Kamu cukup siapkan camilan saja untuk menikmati malam tahun baruan sambil nonton TV. Nonton TV ini lebih seru bersama teman-teman.

5. Nonton DVD atau main video game bareng

Nonton film (C87game)

Punya DVD film yang belum sempat kamu tonton? Sekarang saatnya! Jika acara TV tak ada yang menarik perhatianmu, kamu bisa nonton DVD yang kamu miliki itu bersama teman-teman. Bisa nonton film horor, action, atau genre apapun. Alternatif lain, kamu bisa bermain video game dengan teman kamu. Main bareng teman memang lebih seru dibandingkan main sendiri.

Itulah 5 kegiatan tahun baruan yang murah meriah buat kamu lakukan nanti. Kegiatan apa pun yang kamu lakukan, jangan sampai merugikan orang lain di sekitar kamu yah. (tom)

Written by Hutomo Dwi

Cowok penyuka Jepang, dari bahasa, musik, sampai film dan animenya.

Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tipe Cewek yang Layak Dijadikan Istri Supaya Nggak Menyesal

Kamu Introvert? Ini 5 Jenis Pekerjaan yang Cocok Buat Kamu