Bikin Adem, Foto Polwan Berhijab Tuntun Biarawati di Jalanan Solo Jadi Berita


Polwan tuntun biarawati (Instagram)

Belakangan ini, isu agama selalu menjadi perdebatan, bahkan menuju ke perpecahan. Hal ini membuat kondisi sosial masyarakat di beberapa daerah nggak kondusif. Kabar gesekan antar golongan selalu saja bikin heboh. Tapi untungnya, pemandangan di lapangan justru memperlihatkan hal yang jauh berbeda. Sebuah foto menyejukkan datang dari Solo.

Dalam foto itu, terlihat seorang Polwan alias Polisi Wanita yang berhijab sedang menuntun seorang biarawati untuk menyeberangi jalan raya. Biarawati itu terlihat berada disamping kiri polwan ini. Ia mengenakan pakaian serba putih.

Sang biarawati juga terlihat membawa beberapa barang bawaan dalam kantong plastik besar. Sang polwan terlihat nggak segan-segan membantu binarawati tersebut. Diketahui, foto tersebut diambil di depan Gereja St. Antonius Purbayan jalan Arifin Solo.

Foto Polwan tuntun biarawati di Solo (Instagram)

Momen mengharukan itu diabadikan oleh fotografer asal Solo bernama Yoyok Sunaryo. Akun Instagram @satlantassurakarta menuliskan keterangan foto yang mengingatkan bahwa kita harus selalu menomorsatukan perdamaian meski memiliki perbedaan keyakinan.

“Dia yang bukan saudaramu dalam iman adalah saudara dalam kemanusiaan” (Ali bin Abi Tholib)

Seorang Polwan Polresta Surakarta yang bertugas di Unit Lantas Polsek Pasar Kliwon, Bripda Mega menyeberangkan dan membawakan barang bawaan seorang suster di depan Gereja St Antonius Purbayan jalan Arifin Solo, Jumat ( 23/12/2017),”  sebut keterangan di foto itu.

Setelah ditelusuri, ternyata Polwan itu diketahui bernama Susanti Megawati. Namun sayang saat dilihat akun Instagramnya, akun tersebut digembok alias diprivate. Sementara itu, identitas dari sang biarawati masih belum diketahui.

Melihat postingan tersebut, sejumlah warganet pun memberikan komentar, yang tentu saja bernada pujian.

“salutt…semoga Polri selalu Jaya,” kata salah satunya.

“Indahnya saling menghargai…,” ucap lainnya.

“Cerminan Toleransi,” timpal salah satu netizen.

Semoga saja semakin banyak pemandangan seperti ini untuk tahun 2018 mendatang, agar Indonesia semakin damai dan nggak banyak percekcokan. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak