Opy, Gadis Cantik Penjual Jamu di Pekalongan yang Jadi Berita karena Survive demi Orangtua


Opy Windasari (Facebook)

Seperti yang diketahui, anak muda zaman sekarang ini tak bisa lepas dari yang namanya gadget, seperti salah satunya smartphone. Meski demikian, di tengah gempuran teknologi tersebut, rupanya masih ada anak-anak muda yang tak bergantung pada teknologi ini, dan bekerja keras untuk bisa menghidupi keluarganya. Salah satunya adalah gadis SMA asal Pekalongan bernama Opy Windasari.

Sosok Opy mendadak tenar setelah video dirinya yang berjualan jamu diunggah oleh akun Facebook bernama Yuni Rusmini. Dalam video itu, tampak Opy yang berpakaian hitam dan memakai caping di kepalanya sedang melayani pelanggannya. Dia tampak ceria dan nggak malu berjualan jamu.

https://www.youtube.com/watch?v=ZNTwCJmchgc

Banyak netizen yang mengagumi sosok Opy ini. Bagaimana nggak, di sela pelajaran yang digeluti tiap pagi, sosok remaja ini masih menyempatkan diri untuk mencari penghasilan sendiri dengan berjualan jamu.

Dilansir dari Surabayapost, Rabu (27/12/2017), dara kelahiran 25 September ini sehari-hari berjualan jamu keliling dengan mengayuh sepeda ontel-nya. Tak ada kata gengsi, yang penting bisa mendapatkan uang halal.

“Kegiatan sehari-hariku full usaha. Kadang stay (di jalan) Mataram,” katanya. “Semangat isuk dodol (pagi jualan) jamu. Beduk bali (kembali) try out, sore dodolan (jualan) sosis bakar indel bakar… semoga berkah Ya Allah,” lanjut Opy.

Opy Windasari (Facebook)

Menurut akun Facebook Yuni Rusmini yang mengunggah videonya, Opy Windasari adalah putri dari ibu Iyem. Saat ini, dia duduk di kelas XII IPS di Madrasah Aliyah Hidayatul Atfhal (MA HIFAL), Banyuurip Alit, Pekalongan. Sekolahnya itu tepat berada di depan rumahnya.

Dia asli dari Solo, tapi dari kecil sudah tinggal di Pekalongan. Parasnya yang cantik dan masih duduk di bangku sekolah MA HIFAL ini tak membuatnya malu atau gengsi untuk mencari penghasilan yang halal dan barokah.

Opy Windasari (Facebook)

“Memiliki wajah cantik dan rupawan memang idaman semua orang, tapi memiliki wajah cantik dan juga perilaku yang baik sangatlah langka. Dan ini ada di Indonesia,” tulis Yuni sebagai keterangan fotonya.

Apa yang dilakukan Opy ini memang patut ditiru oleh kita generasi muda. Apalagi sebentar lagi sudah tahun 2018. Mari kita lakukan perubahan ke arah yang lebih baik, dimulai dari diri sendiri. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak