Kebaikan dan Kepedulian Ria Ricis Gelar Bazar di Bekas Lokalisasi Dolly


Salah satu pemilik dari toko oleh-oleh premium yang sungguh kekinian kota Surabaya Patata, Ria Ricis, salah satu selebritis yang mempunyai akun YouTube dengan jutaan subscriber dan kini sangat populer di kalangan masyarakat melakukan aksi sosial yang digagas oleh dirinya sendiri. Yap, Ria Ricis berdonasi untuk anak-anak dolly di kota pahlawan, Surabaya, Jawa Timur.

Sukses besar-besaran setelah sebelumnya Ria Ricis juga menggelar acara kajian dan Bazaar kecil-kecilan khusus UKM Dolly di kawasan yang dulunya adalah tempat lokalisasi, kali ini Ria Ricis dan tokonya menggelar aksi sosial khusus untuk anak-anak yang tinggal di kawasan eks lokalisasi Dolly.

Sebelumnya juga Ria Ricis dan kakaknya yang bernama Oki Setiana Dewi juga menggalangkan dana untuk aktivitas sosial buku untuk Dolly yang sejatinya dipersembahkan untuk taman baca di dekat lokasilisasi (eks) Dolly. Tak hanya bergerak sendirian, Ria Ricis dan kakaknya juga dibantu oleh banyak individu arek patata  (sebutan untuk penyuka kue Ria Ricis,) yang juga menyumbang beberapa buku yang dipersembahkan kepada taman bacaan tadi. Buku-buku yang disumbangkan ini sangat diharapakan oleh Ria Ricis dapat membantu dan berperan dalam tumbuh kembang pengetahuan anak-anak di sekitar eks lokalisasi Dolly.

“Tadinya, saya dan bersama dengan segelintir tim dari Surabaya Patata punya ide kecil perihal memberikan manfaat yang besar walau hanya berasal dari ide kecil. Dengan tujuan dan target anak-anak di eks lokalisasi Dolly, idenya adalah bagaimana membawa perubahan dengan dampak sekecil mungkin. Akhirnya, program sosial ini mengajak setiap arek patata untuk melakukan donasi buku-buku pribadi, setiap orang yang mendonasikan bukunya mendapatkan diskon 50% untuk pembelian varian apa saja di toko oleh-oleh saya. Dan bersyukur antusiasnya bagus sekali,”  Ria Ricis menuturkan kata di dalam keterangannya kepada wartawan belum lama ini.

http://showbiz.liputan6.com

Sangat positif. Apa yang sudah dilakukan oleh Ria Ricis dampaknya sungguh menuat banyak pujian positif. Bahkan, antusisme gerakan ini tidak hanya dirasakan oleh kota Surabaya saja, bahkan sampai kota-kota lain di Jawa Timur pun terdampak karena gerakan sosial ini.

Buku-buku yang sudah terkumpul selama sebulan belakangan inilah yang diserahkan sebagai bantuan kepada Taman Bacaan Gang Dolly secara langsung dihadiri banyak saksi.

Bahkan, tidak hanya melakukan donasi buku persembahan Surabaya Patata dan arek patata saja, dalam kesempatan yang sangat langka itu juga dimanfaatkan oleh Ria Ricis untuk menghibur anak-anak yang tinggal di kawasan Gang Dolly.

 

Sungguh mulia.

“Sulit ya menggambarkan kebahagiaan anak-anak dengan kehadiran kita ke tempat mereka. Saya sendiri nggak bisa menilai, kebahagiaan yang saya rasakan dengan aksi tersebut. Kita intinya berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik kepada anak-anak yang memang membutuhkan perhatian lebih. Kita ingin perkembangan mereka lebih baik lagi ke depannya,” Ria Ricis berkata dengan faseh kepada wartawan.

 

 


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
81
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
91
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak