Inilah 5 Atlet Indonesia Paling Bersinar dan Berprestasi Sepanjang 2017


Atlet Indonesia (Fotojet)

Indonesia terlibat dalam berbagai ajang olahraga internasional sepanjang 2017. Dari partisipasi mereka, sejumlah atlet nasional sukses mengukir prestasi. Inilah mereka yang bersinar selama 2017 dan sukses mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

1. I Gede Siman Sudartawa

I Gede Siman Sudartawa (Tribunnews)

I Gede Siman tampil begitu istimewa pada gelara SEA Games 2017. Dia sukses memecahkan rekor pada cabang olahraga renang gaya punggung. Atlet asal Bali itu mencatatkan waktu 25,20 detik. Raihan itu mengalahkan atlet Singapura Quah Zhen Weng yang mencatat 25,27 detik. Pada SEA Games 2017, dia sukses mengalungkan dua medali emas. Selain gaya punggung, Siman raih emas pada nomor 4×100 meter.

2. Lindswell Kwok

Lindswell Kwok (Tabloidnyata)

Tak salah ada anggapan kalau Lindswell merupakan ratu Wushu ASEAN. Hal itu tak lepas dari prestasinya pada cabang tersebut. Pada SEA Games 2017, dia sukses kembali merebut emas pada nomor Taijijian. Itu adalah emas keempatnya secara beruntun di SEA Games. Istimewanya, Lindswell raih emas tahun ini di tengah cedera lutut. Dia membuktikan kalau cedera bukan penghalang untuk berprestasi. Bahkan, dia juga dinobatkan sebagai atlet tercantik dan terseksi di SEA Games 2017.

3. Sutan Diego Zico

Sutan Diego Zico (Tribunnews)

Nama Sutan Diego Armando Zico menjadi buah bibir usai tampil mengesankan bersama Timnas U-16. Zico, sapaan akrabnya, bahkan menjadi pemain muda tersubur di Asia. Zico sempat tak dilirik Fakhri Husaini pada Piala AFF U-15. Namun, ketika dipanggil dalam kualifikasi Piala Asia U-16 2018, dia membuktikan layak diberi kesempatan. Jebolan SSB Chelsea itu sukses mengemas 10 gol dan jadi top skorer kualifikasi Piala Asia U-16 2018. Catatan ini sempat membuah heboh media-media internasional.

4. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri (Tribunnews)

Masih dari cabang olahraga sepakbola, nama Egy Maulana Vikri juga bersinar tahun 2017 ini. Timnas U-19 memang cuma jadi juara tiga Piala AFF U-18 2017. Namun, Egy menjadi bintang di balik itu. Pemain asal Medan tersebut menjadi yang terbaik dan menyabet gelar top skorer dengan torehan 8 golu. Keistimewaan Egy jelas merupakan kabar bahagia untuk sepak bola Indonesia. Sebab sudah lama rasanya pemain Indonesia tak ada yang nangkring di urutan teratas pencetak gol internasional. Terlebih dia juga sukses mengikuti jejak Cristiano Ronaldo dan Zinedine Zidane setelah dapat penghargaan Jouer Revelation Trophee Toulon Turnament 2017.

5. Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon

Kevin-Marcus (Mldspot)

Kevin/Marcus mengawali tahun ini dengan torehan spektakuler lewat hattrick di tiga turnamen super series/premier awal, yaitu All England, India, dan Malaysia. Mereka kemudian juga sukses menjuarai dua turnamen dunia. Di China Super Series Premier, Kevin/Marcus menaklukkan Boe/Mogensen, sedangkan di Hong Kong mereka menyudahi perlawanan Mads Conrad-Petersen/Mads Pieler Kolding. Pada tahun ini pula, Kevin/Marcus berhasil merebut posisi ranking nomor satu dunia.

Itulah 5 atlet yang bersinar selama tahun 2017. Tetap semangat, agar tahun-tahun mendatang bisa kembali berprestasi di dunia internasional. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak