Selain Raja Ampat, Ini 5 Spot Tersembunyi di Papua dengan Pemandangan yang Bikin Lupa Pulang


Raja Ampat (Reservasi)

Papua nggak hanya memiliki Raja Ampat yang dianggap sebagai salah satu destinasi wisata terbaik dunia. Papua juga memiliki pesona alam lainnya yang masih tersembunyi, yang tentunya bisa membuat kamu betah dan jadi lupa pulang. Berikut adalah 5 spot tersembunyi di Papua yang bisa bikin kamu lupa pulang.

1. Telaga Biru Samares

Telaga Biru Samares (Instagram)

Kamu mungkin masih asing mendengar nama Telaga Biru Samares, karena memang belum terlalu populer. Sekilas, tempat ini terlihat seperti Labuan Cermin di Kalimantan Timur karena airnya yang sangat jernih. Bahkan, kehidupan di dalamnya pun bisa terlihat dari luar danau. Meski danau ini sangat kecil, tapi memiliki pesona yang menakjubkan. Lokasinya berada di Kampung Samares, Distrik Biak Timur, Papua.

2. Pasir Putih Manokwari

Pasir Putih Manokwari (Instagram)

Di Manokwari, terdapat pasir putih yang mempesona serta lautnya yang biru semakin mempercantik suasana. Lokasi ini kerap dijadikan tempat wisata bagi warga sekitar di akhir pekan. Kamu juga melakukan berbagai aktivitas di pantai ini, seperti berenang, berjemur atau sekadar bermain pasir. Pasir Putih Manokwari juga cocok dijadikan spot selfie yang unik dan menarik. Buat kamu yang hobi diving atau snorkeling, bisa juga melakukannya di tempat ini, karena terumbu karangnya masih terjaga keasliannya.

3. Danau Framu

Danau Framu (Instagram)

Lokasinya berada di Framu, Ayamaru, Maybrat, Papua Barat. Danau Framu merupakan bagian kecil dari Danau Ayamaru yang berlokasi di Maybrat, Papua Barat. Airnya sangat jernih, sehingga kamu bisa melihat ikan-ikan yang hidup di dalamnya. Suasana di sekitarnya pun terasa keasriannya. Danau Framu dikelilingi pepohonan rindang nan hijau, sehingga nuansanya pun semakin sejuk dan indah.

4. Danau Emfotte

Danau Emfotte (Instagram)

Danau ini disebut juga Danau Cinta karena jika dilihat dari atas, danau ini berbentuk hati. Telaga ini memang belum menjadi destinasi populer, hanya orang setempat yang mengetahuinya. Danau ini termasuk dalam wilayah Kampung Abar, tapi posisinya cukup terpencil dan di atas perbukitan. Meski demikian, pemandangan di sepanjang jalan sungguh indah, dengan perbukitan hijau membentang dan jika beruntung, kawanan rusa akan bisa kamu lihat.

5. Bukit MacArthur

Bukit MacArthur (Instagram)

Bukit MacArthur berada di Ifar Gunung atau Bukit Ifar, yang merupakan kawasan militer di Jayapura, tepatnya pusat latihan Kodam XVII Cenderawasih. Setiap pengunjung yang hendak berkunjung ke Bukit MacArthur harus melapor di pos pintu masuk. Dan ada-ada waktu tertentu pengunjung tidak diperbolehkan masuk. Dari bukit ini kita bisa melihat panorama Danau Sentani yang sangat indah. Dari tugu terdapat jalan setapak menuruni bukit, menuju titik pandang untuk pengunjung. Selain Danau Sentani, jika menengok ke arah belakang, terlihat Gunung Cyclops yang berdiri megah. Waktu yang tepat untuk mengunjungi bukit ini adalah sore hari menjelang matahari terbenam.

Itulah 5 spot tersembunyi di Papua yang bisa kamu kunjungi selain Raja Ampat. Mana spot favorit kamu? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
80
Love
OMG OMG
70
OMG
Yaelah Yaelah
100
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
90
Keren Nih
Ngakak Ngakak
20
Ngakak