BAGIKAN
Ilustrasi pacar ngambek (HAI)

Dalam sebuah hubungan, dalam hal ini pacaran, wajar jika terjadi pertengkaran, baik kecil maupun besar, dan biasanya setelah pertengkaran itu sang cewek berakhir ngambek. Berhubung cewek itu memang susah dimengerti, dan berhubung kita adalah makhluk yang susah menangkap “sinyal” cewek, ada baiknya kita mencari solusi supaya nggak melulu berantem. Buat para cowok, berikut 5 tips menghadapi pacar kamu yang lagi ngambek.

1. Meminta maaf

Ilustrasi minta maaf (Uceo)

Lakukan ini dengan tulus, bahkan walaupun kamu belum tahu apa kesalahanmu. Kata maaf ini berfungsi mengetuk pintu hati cewekmu. Mungkin saja setelah mendengar penyesalanmu yang tulus, dia tergerak dan mau bercerita kenapa sebenarnya dia ngambek. Yang perlu diingat, buang kata ‘kalau’ dalam permintaan maafmu, karena itu bikin ucapan maafmu terdengar nggak tulus. Yang ada malah pacar kamu makin ngambek.

2. Ajak bercanda

Pasangan (Pixabay)

Selain meminta maaf, kamu juga bisa membuat candaan atau merayunya dengan hal-hal yang membuatnya tersipu. Dengan catatan godaan yang kamu lontarkan tidak berlebihan ya, karena kalau kayak gini cewekmu bisa menganggap kamu nggak serius. Guyonan atau tebak-tebakan yang benar-benar garing sampai yang lucu bisa kamu lontarkan. Hal ini juga bermanfaat buat kamu, karena kamu akan dipaksa berpikir kreatif untuk bisa membuatnya tertawa. Jika kamu bisa membuat cewekmu terhibur ceria, pasti susah baginya untuk pasang muka marah lagi.

3. Belikan makanan kesukaannya

Martabak (Americanindonesian)

Kamu juga bisa membelikan makanan favoritnya jika dia sedang ngambek. Namun jangan yang mahal-mahal, yang sederhana saja. Jika makanan yang kamu beli itu mahal, bisa-bisa kamu disangka menyogok. Membelikan makanan favorit ini akan meredakan aksi ngambek cewekmu. Bukan tergantung dari mahal atau murahnya makanan yang kamu bawakan, melainkan karena perjuanganmu untuk mencoba membuatnya ceria kembali.

4. Berikan kejutan kecil

Ilustrasi kado (Pixnio)

Kejutan kecil ini nggak harus kamu mendatangi rumahnya dan main gitar sambil menyanyi. Itu sudah gaya lama. Kamu bisa pergunakan kecanggihan teknologi, seperti mengirim voice message yang berisi suara kamu yang sedang bernyanyi untuk memberinya kejutan. Bisa juga kamu datang langsung ke rumahnya dan berikan kado untuknya, misal boneka karakter favoritnya.

5. Berikan dia waktu sendiri

Ilustrasi sendiri (Pixabay)

Jika cara di atas belum berhasil, mungkin ini saatnya kamu berikan dia waktu untuk sendiri. Sambil sang pacar bisa menenangkan diri, kamu juga bisa introspeksi diri tentang apa salah kamu sehingga sang pacar ngambek. Hal penting yang harus kamu lakukan sebelum memberinya waktu sendiri adalah memberitahukannya terlebih dulu. Biarkan dia tahu bahwa kamu bermaksud memberinya waktu supaya tenang, bukan sengaja mengabaikan atau meninggalkannya sendirian.

Itulah 5 tips menghadapi pacar kamu yang ngambek. Jangan sampai ada yang ngambek lagi ya. (tom)

Apa Komentarmu