Menikmati 5 Pantai eksotis di Jawa Timur yang Seindah Bali


Pantai Pulau Merah (Instagram)

Berbicara tentang pantai yang indah di Indonesia, mungkin kebanyakan bakal merekomendasikan pantai-pantai yang ada di Bali. Padahal, selain di Bali, banyak pula tersebar pantai-pantai yang nggak kalah eksotis dibandingkan dengan yang di Bali, seperti misalnya pantai yang berada di Jawa Timur berikut ini.

1. Pantai Pulau Merah, Banyuwangi

Pantai Pulau Merah (Instagram)

Pantai Pulau Merah terletak di di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi. Yang spesial dari pantai ini adalah pemandangan saat matahari mulai terbenam dan langit berubah menjadi jingga. Banyak yang berkomentar kalau Pantai Pulau Merah memiliki ciri seperti kebanyakan pantai di Brazil dan mendapat julukan sebagai Kuta-nya Jawa Timur. Selain duduk bersantai menikmati pemandangan pantai, kegiatan lain yang dapat kamu lakukan di sini adalah berselancar karena pantai ini telah menjadi tujuan selancar berkelas dunia di Pulau Jawa.

2. Pantai Papuma, Jember

Pantai Papuma (Instagram)

Pantai Papuma terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember. Salah satu ciri khas dari Pantai Papuma adalah tujuh karang besar yang menjulang di pantai. Ukurannya yang besar membuat karang-karang ini menyerupai sebuah pulau. Ketujuh karang ini juga memiliki nama masing-masing. Pasir pantainya sendiri sangat putih, sehingga nyaman dipandang mata. Pantai ini juga sering dijadikan sebagai lokasi foto prewedding ataupun landscape oleh para fotografer dari berbagai kota.

3. Pantai Klayar, Pacitan

Pantai Klayar (Instagram)

Pantai Klayar berlokasi di Kecamatan Donorojo, kurang lebih sekitar 35 km perjalanan ke arah barat kota Pacitan. Keistimewaan pantai ini selain pasirnya yang seputih susu adalah terdapat batu karang yang bentuknya menyerupai Sphinx di Mesir dan air mancur alami dengan tinggi mencapai 10 meter. Gradasi warna air laut dari biru hingga hijau toska dipadu dengan putihnya pasir pantai pasti akan membuat kamu jatuh cinta.

4. Teluk Ijo (Green Bay), Banyuwangi

Teluk Ijo (Instagram)

Pantai yang lebih dikenal sebagai Green Bay-nya Banyuwangi ini berlokasi di Kecamatan Pesanggaran, Desa Sarongan, Banyuwangi. Keistimewaan pantai ini adalah pasir putihnya nan lembut, air laut jernih berwarna toska dan juga air terjun setinggi 8 meter. Karena perjalanan yang melelahkan, disarankan bagi kamu untuk berkemping semalam di sini. Kamu bisa bersantai menikmati jernihnya air, berbasah-basah di air terjun ataupun mencoba sensasi memancing ikan dan udang.

5. Pantai Tiga Warna, Malang

Pantai Tiga Warna (Instagram)

Pantai ini terletak di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Salah satu kegiatan yang dapat kamu  lakukan di sini selain menikmati pemandangan pantainya adalah snorkeling. Masih banyak terumbu karang alami yang mendiami laut pantai ini. Hal ini dikarenakan Pantai Tiga Warna merupakan lokasi konservasi terumbu karang. Biaya untuk menyewa peralatan snorkeling juga murah, yaitu hanya Rp 15 ribu saja per orang.

Buat kamu yang sedang mencari vitamin sea, nggak perlu jauh-jauh ke Bali, karena cukup di Pulau Jawa saja kamu bisa menikmati pantai seindah di Bali. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak