Suaranya Nggak Kalah Merdu dari Hanin Dhiya, Yuk Tonton 5 Video Cover Mentari Novel Ini


Mentari Novel (Instagram)

Zaman now, semakin banyak orang yang bisa memperlihatkan bakatnya di internet melalui video cover yang diunggah ke YouTube. Berkat dari mengunggah video itu pula, seseorang bisa akhirnya dikenal. Salah satu contohnya adalah Hanin Dhiya, yang memang dikenal sebagai musisi cover. Rupanya, selain Hanin, masih ada lagi penyanyi cover dengan suara yang nggak kalah merdu. Dia adalah Mentari Novel.

Nama Mentari Novel memang mungkin belum dikenal luas seperti Hanin Dhiya, namun soal suara, Mentari juga memiliki khasnya sendiri dalam membawakan lagu orang lain. Lewat channelnya yang bernama Mentari Putri Novel, gadis asal Sukabumi kelahiran 14 Maret 1993 ini memperlihatkan kepiawaiannya dalam bernyanyi. Nggak percaya? Coba tonton 5 video covernya berikut ini, yang nggak kalah bagus dari penyanyi aslinya.

1. Run to You (Whitney Houston)

Video cover ini diunggah belum lama ini, tepatnya pada tanggal 15 Januari. Dalam video ini, Mentari tampak anggun dengan menggunakan gaun yang memperlihatkan kedua bahunya. Mengenai lagunya, lagu ini aslinya dinyanyikan oleh mendiang Whitney Houston, dan digunakan sebagai OST dari film “The Bodyguard”, yang juga diperankan oleh Whitney Houston bersama Kevin Costner.

2. New Rules (Dua Lipa)

Dari lagu jadul, kini kita beralih ke lagu yang lebih kekinian, yaitu “New Rules” dari Dua Lipa. Video ini diunggah pada tanggal 6 Januari lalu, dan mendapatkan view sebanyak lebih dari 800 views. Kali ini, Mentari tampak lebih cerah dengan mengenakan pakaian batik berwarna merah. Lagu “New Rules” sendiri merupakan single Dua Lipa yang rilis tanggal 21 Juli 2017 lalu. Meskipun Dua Lipa berasal dari Inggris, lagu ini sempat nongkrong di US Billboard Hot 100, dengan posisi tertinggi di peringkat 8.

3. You’re Gonna Live Forever in Me (John Mayer)

Video cover ini diunggah pada akhir tahun lalu, yaitu tanggal 30 Desember 2017, dan mendapatkan lebih dari seribu views. Di video ini Mentari membawa properti berupa boneka beruang. Mentari kembali memakai pakaian yang memperlihatkan kedua bahunya, seperti dua video di atas. Lagu ini sendiri merupakan track terakhir dari album John Mayer berjudul “The Search for Everything” yang rilis tahun 2017 lalu.

4. Perfect (Ed Sheeran)

Membawakan lagu milik Ed Sheeran, Mentari lagi-lagi mengenakan pakaian yang memperlihatkan bahunya. Video cover ini diunggah pada tanggal 5 Desember 2017 lalu, dan mendapatkan lebih dari 4.500 views. Single “Perfect” sendiri dirilis pada tanggal 26 September 2017. Lagu ini juga memiliki dua versi duet, yang pertama berjudul “Perfect Duet” bersama Beyonce, serta “Perfect Symphony” bersama penyanyi asal Italia Andrea Bocelli.

5. Coming Home (Skylar Grey)

Terakhir ada lagu “Coming Home” yang aslinya dibawakan oleh Skylar Grey. Seperti biasa, Mentari kembali tampil dengan pakaian yang memperlihatkan kedua bahunya. Video ini diunggah pada tanggal 23 Desember 2017 lalu, dan mendapatkan 788 views. Meskipun lagu ini dinyanyikan oleh Skylar Grey, lagu ini sebenarnya adalah milik Diddy-Dirty Money, dan dirilis pada tahun 2010 silam.

Di antara kelima video itu, mana yang jadi favorit JB’ers? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
40
Love
OMG OMG
30
OMG
Yaelah Yaelah
60
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
50
Keren Nih
Ngakak Ngakak
80
Ngakak