Nggak Seseram Namanya, Kandang Gozilla Tawarkan Panorama Alami di Tengah Kota Tangerang


Tebing Koja (Instagram)

Sama seperti Jakarta, kota Tangerang bukanlah wilayah yang identik dengan wisata. Alih-alih wisata, Tangerang justru terkenal dengan banyaknya pabrik dan industri di sana. Praktis polusi dan macet sangat lekat dengan Tangerang. Jika ingin jalan-jalan, paling kamu cuma bisa ke mal saja.

Namun jangan salah. Tangerang kini ternyata punya beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi, bahkan ada yang memiliki pemandangan alami layaknya di pedesaan. Tempat dengan pemandangan alami di tengah kota Tangerang itu bernama Tebing Koja, atau sering juga disebut sebagai Kandang Gozilla.

Tebing Koja (Instagram)

Tebing Koja terletak di Desa Cisuka, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang. Tebing Koja yang ini terasa seperti di pedesaan yang begitu asri. Tebing-tebing yang memukau berpadu dengan kolam di bawahnya seolah mengajak kita ke tempat antah berantah. Beruntung, ada persawahan yang seakan menyadarkan kita bahwa tempat ini masih di Jawa. Kombinasi inilah yang membuat Tebing Koja jadi destinasi wisata dengan panorama yang juara

Tentu saja, tempat ini menjadi nilai lebih untuk kota Tangerang. Meski banyak gedung pencakar langit di sekitarnya, namun tempat ini masih saja eksotis dengan udara segarnya. Bagi yang nggak mau jauh-jauh ke pedesaan untuk menikmati udara segar, bisa langsung ke Kandang Gozilla ini.

Tebing Koja (Instagram)

Lalu, kenapa tempat ini diberi nama Kandang Gozilla? Apakah di sini ada makhluk yang mirip monster raksasa itu? Jelas jawabannya adalah bukan. Pengelola tempat ini mungkin memberikan nama Kandang Gozilla agar menarik pengunjung. Selain itu lokasinya juga seperti tempat antah berantah, ada tebing-tebing tinggi, kolam air alami dan juga banyaknya pepohonan, yang mungkin bisa didentikkan dengan habitat dinosaurus zaman dulu.

Kondang Gozilla alias Tebing Koja ini sendiri baru dibuka sejak tahun 2016 lalu. Selain dijadikan tempat rekreasi oleh anak muda, beberapa pasangan juga melakukan pemotretan untuk foto prewedding di sini. Beberapa di antaranya menunggu hingga matahari mulai turun demi mendapatkan pemandangan sempurna. Kamu juga bisa datang pagi untuk menikmati sunrise di sini, yang pemandangannya nggak kalah menakjubkan. Siluet mentari pagi berpadu dengan embun-embun dan kabut tipis bakal bikin suasana nan epik. Apalagi ada bulir-bulir padi yang makin membuat nuansa pedesaan makin terasa.

Tebing Koja (Instagram)

Dengan lokasinya yang mudah dijangkau dari Jakarta, dan dengan tiket masuk seharga hanya Rp 2 ribu saja, kamu sudah bisa menikmati suasana pedesaan, dan nggak ada lagi alasan untuk urang piknik. Jadi, kapan kita ke sini? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak