Saat Awal Jadian, Ini 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Agar Usia Hubungan Kamu Nggak Seumur Jagung


Verrell dan Natasha (Instagram)

Salah satu masa-masa terindah dalam hidup seseorang adalah saat kamu memulai hubungan baru dengan seseorang, apalagi dengan si dia yang selama ini kamu idam-idamkan. Namun, masa awal pacaran adalah masa paling rawan karena kamu dan si dia baru mengenal satu sama lain. Nggak jarang karena hal itu banyak pasangan baru akhirnya berpisah hanya dalam hitungan hari atau minggu. Bila kamu baru jadian dengan si dia, ada baiknya kamu melakukan 5 hal ini.

1. Jangan pamer

Ilustrasi pamer (Pixabay)

Bagi beberapa cewek, berpikir me-mention pacar di medsos adalah hal penting agar orang tahu bahwa si dia adalah pacar kamu. Bagi cowok, hal yang mungkin sering dilakukan adalah mengatakan “Kenalin, ini pacar gue,” ke semua orang. Ingat, pacar kamu bukan objek atau piala seolah-olah kamu mengatakan kamulah pemenangnya. Jadi, jika baru jadian, hindari sikap pamer. Selain mengganggu, kamu juga bakal dicap norak.

2. Santai

Ilustrasi santai (Undanganterbaru)

Jika baru jadian, namun sudah membicarakan tentang pernikahan dan sebagainya, sebaiknya segera dihentikan, karena membahas hal itu dirasa terlalu cepat. Santai saja dan nikmati masa-masa pacaran kalian dulu, saling mengenal satu sama lain, dan jika sudah ada waktunya, kamu bakal tahu momen yang tepat untuk membicarakan hal itu.

3. Jangan beri hadiah secara berlebihan

Tumpukan kado (Syifadzakiyyah)

Kamu atau pacar mungkin saja memiliki uang untuk membelikan hadiah untuk pacar kamu. Namun, menghujani si dia dengan banyak hadian tentu tindakan yang gegabah karena terlalu sering memberi hadiah membuat hal itu tidak spesial. Cari waktu yang tepat untuk memberikan si dia hadiah di momen-momen tertentu, seperti ulang tahun atau anniversary. Ini untuk mencegah ketika hubungan nggak berjalan lancar, kamu nggak terlalu sakit hati karena sudah berkorban banyak, termasuk dari segi materi.

4. Bersikap sewajarnya

Ilustrasi pacaran wajar (Duapah)

Jika kamu adalah cowok dan mendapatkan si cewek ini, tentu ada perasaan senang dan berpikir akan membahagiakan dia bagaimanapun caranya. Boleh saja membuat pacarmu itu bahagia, tapi bukan berarti kamu harus menuruti semua permintaannya kan? Jika kamu melakukan hal itu, tentu si dia akan ngelunjak. Ingat, kalian adalah pasangan, bukan majikan dan suruhan. Posisikan diri kamu sejajar dengan dia, misalnya tolak jika dia meminta dijemput saat kamu tak bisa lakukan itu.

5. Jangan terlalu cepat dikenalkan ke keluarga

Bani, Aurel, Anang dan Ashanty (Instagram)

Kamu mungkin tipe cewek atau cowok yang sangat dekat dengan keluarga sehingga saat kamu punya pacar, kamu langsung mengenalkan si pacar kepada orang tuamu. Tapi sebaiknya, tunggu paling nggak minimal 3 bulan dulu baru kamu bisa membawa dia ke keluarga kamu. Jika dikenalkan terlalu cepat, yang ada malah keluarga kamu malah menanyakan pertanyaan ‘maut’, yaitu “kapan nikah?” Kamu dan pacar kamu pasti kebingungan jawabnya, karena kalian masih belum memikirkan itu sama sekali.

Itulah 5 hal yang harus dilakukan saat awal jadian atau pacaran. Dengan melakukan itu, semoga hubungan kalian bisa awet, dan usianya nggak seumur jagung. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
60
Love
OMG OMG
50
OMG
Yaelah Yaelah
80
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
70
Keren Nih
Ngakak Ngakak
100
Ngakak