Inovatif, Knalpot Motor Buatan Indonesia Ini Bisa Diatur Volume Suaranya


Knalpot Tridente (YouTube)

Nggak hanya jadi bagian yang penting di kendaraan bermotor, knalpot juga jadi tren modifikasi di tanah air. Ada knalpot standar yang suaranya halus yang biasanya dipakai motor yang masih orisinil dari pabrik, ada juga yang sudah dimodifikasi sehingga suaranya seperti motor balap.

Di jalan raya, knalpot yang melaju di jalan dibatasi taraf kebisingan suaranya. Jadi intinya, knalpot yang suaranya seperti yang dipakai untuk balapan jelas nggak bisa dipakai, karena bisa mengganggu kalau suaranya berisik. Jika masih nekat memakai motor yang knalpotnya bising, bisa-bisa kamu kena tilang.

Lalu, bagaimana jika kamu sudah terlanjur untuk memodifikasi knalpotnya jadi knalpot racing? Tentunya bakal repot jika harus ganti-ganti knalpot di berbagai kesempatan. Tenang, kini sudah ada solusinya. Knalpot itu nggak perlu diganti, cukup diatur saja volume kebisingannya. Knalpot itu bernama Tridente.

Knalpot Tridente (YouTube)

Knalpot ini punya tiga macam mode yang suaranya beda-beda yang bisa diganti hanya dengan memutar tuas. Ketiga mode itu adalah standar, street dan racing. Mode standar, yaitu mode paling rendah di Tridente. Seperti suara knalpot pada motor umumnya, mode standar ini digunakan untuk para pengendara ketika mood para biker sedang ingin mendengarkan knalpot yang nggak berisik atau pada saat malam hari. Mode ini sangat cocok untuk keadaan santai dan ketika ada razia

Berikutnya, mode street, suara knalpotnya akan lebih ngebass. Mode ini cocok untuk para biker yang sedang ingin merasakan suara knalpot racing di motornya saat dikendarai dan sifatnya legal digunakan. Bass yang dihasilkan pun nggak akan kalah dengan suara knalpot racing pada umumnya.

Knalpot Tridente (Bukalapak)

Terakhir, ada mode racing. Sesuai dengan namanya, suara yang dihasilkan pun full dengan bass. Berbeda dengan mode street, pada mode ini bass yang dihasilkan lebih padat dan suaranya lebih keras. Mode ini cocok untuk para biker yang karakternya racing dan suka ngebut. Ingat, jangan ngebut di jalanan umum. Jika ingin ngebut, lebih baik kamu mencoba motornya di sirkuit balap motor.

Kerennya lagi, ternyata knalpot inovatif yang memiliki 3 suara ini adalah asli buatan anak bangsa. Knalpot Tridente ini dibuat oleh 3 Tech Racing Evolution.

Mungkin kamu masih penasaran dengan penampakan dan aksi dari knalpot ini. Berikut ini videonya.

Jadi, jika motormu mau dipakai di jalan raya, kamu cukup ubah ke mode yang suaranya lebih pelan saja. Dan jika ingin gaya-gayaan, bisa ubah modenya ke suara yang lebih keras, namun tetap patuhi aturan yang berlaku di daerah kamu ya biar nggak mengganggu orang lain. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
30
Love
OMG OMG
20
OMG
Yaelah Yaelah
50
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
40
Keren Nih
Ngakak Ngakak
70
Ngakak