BAGIKAN
Deadpool dan Cable (Greenscene)

Sukses dengan film pertamanya, sang superhero nyeleneh Deadpool akan kembali menyapa penggemarnya lewat film sekuelnya, yang ternyata masih belum memiliki judul resmi. Sekuelnya ini dikonfirmasi dengan dirilisnya video trailernya.

Dalam video trailer itu, kita akan diperkenalkan dengan tokoh bernama Cable, yang kemungkinan besar adalah tokoh antagonis. Khas dengan gaya Deadpool yang sarkastis, trailer ini memunculkan beberapa referensi dan sindiran untuk film lain. Salah satu sindirannya ditujukan pada karakter Superman di “Justice League”.

Dibuka dengan sebuah adegan munculnya karakter Cable yang diperankan oleh Josh Brolin yang dituturkan dengan sangat serius. Namun selang beberapa saat kemudian adegan tersebut langsung “diganggu” oleh Deadpool yang memprotes tangan metal Cable yang belum dipoles CGI. Kemudian sebuah dialog mengatakan bahwa hal tersebut hanya sebuah tangan metal bukan seperti mencoba “menghilangkan” kumis dengan memakai teknologi CGI.

Henry Cavill dengan kumis dan yang sudah dihilangkan dengan CGI (YouTube)

“Dale! Kenapa efek visualnya belum selesai? Itu tangan besi! Ini nggak seperti kita mau menghilangkan kumis!” kata Deadpool.

Kalimat tersebut jelas meledek film “Justice League” yang tayang tahun lalu. Pada film tersebut, Henry Cavill terikat kontrak film “Mission Impossible: Fallout” yang mengharuskannya untuk berkumis. Karena ada proses syuting ulang “Justice League”, kumis tersebut harus dihilangkan dengan efek visual komputer. Namun sayangnya, efek visual tersebut malah bikin ekspresi Henry Cavill keliatan aneh dan nggak natural.

Tokoh Cable yang diperankan oleh Josh Brolin adalah sosok mutan yang dikirim dari masa depan. Dalam versi komiknya, nama asli Cable adalah Nathan Christopher Summers dan dia adalah putra dari Scott Summers alias Cyclops dari X-Men. Saat bayi, Nathan terinfeksi oleh virus techno-organik yang pada saat itu belum ada penawarnya, maka untuk menyelamatkan nyawa Cable, Cyclops mengirim anaknya ke masa depan. Ia dianugerahi kemampuan telekinesis untuk mengendalikan penyebaran penyakit, meskipun harus kehilangan tangan kirinya dan diganti dengan tangan buatan dari logam.

Poster Deadpool 2 (Marvel)

Sekuel “Deadpool” ini akan kembali menghadirkan Ryan Reynolds sebagai Deadpool bersama dengan Zazie Beetz sebagai Domino, Josh Brolin sebagai Cable dan artis Jepang Shioli Kutsuna yang dikabarkan akan mempunyai peran penting dalam sekuel ini. Namun masih jelas kemana sosok Colossus yang ada di film pertamanya, yang bersikukuh mengajak Deadpool untuk menjadi seorang superhero dengan bergabung ke X-Men.

Menurut video trailernya, sekuel “Deadpool” ini akan tayang di bioskop bulan Mei mendatang. Untuk tanggal tepatnya, kita masih harus menunggu lagi. Sambil menunggu, kamu bisa tonton video trailernya berikut ini.

Sepertinya sekuelnya ini bakal nggak kalah kocak dibandingkan film pertamanya. Apakah kamu nggak sabar untuk nonton film ini? (tom)

Apa Komentarmu