Sama-sama Cantik, Ini Perbedaan Karakter Cinta dan Milea, Kamu Pilih yang Mana?


Cinta dan Milea (Fotojet)

Tidak bisa dipungkiri jika dua film remaja “Ada Apa dengan Cinta?” dan “Dilan 1990” sukses meraih perhatian besar masyarakat Indonesia. Jika “Dilan 1990” punya Milea yang diperankan oleh Vanescha Priscilla, maka “Ada Apa dengan Cinta?” punya Cinta yang diperankan oleh Dian Sastro Wardoyo. Namun, kedua karakter perempuan dalam film ini ternyata sangat berbeda. Berikut ini perbedaannya.

1. Cinta memiliki sifat berani, sedangkan Milea adalah pribadi yang tertutup dan pemalu

Cinta dan Milea (Miles Films & Falcon Pictures)

Kontak peratama antara Cinta dan Rangga dalam film “Ada Apa dengan Cinta?” dimulai ketika Cinta merasa penasaran kepada sosok Rangga, sosok lelaki misterius yang memenangkan kejuaraan puisi di sekolah. Cinta kemdian mencari tahu mengenai Rangga dan menghampiri Rangga terlebih dahulu. Di sini terlihat karakter Cinta yang memiliki sikap berani dan aktif.

Sementara kontak pertama antara Milea dan Dilan dimulai ketika Milea yang merupakan anak sekolah pindahan dari Jakarta berjalan menuju sekolah. Dilan yang memulai menghampiri Milea, memberikan ramalan dan rayuan sebelum meninggalkan Milea kabur pakai motor, sementara itu Milea sendiri nggak berkata apa-apa, jangankan minta dibonceng. Di sini terlihat sifat Milea yang lebih tertutup dan pemalu.

2. Cinta aktif mencari tahu, Milea lebih sering menunggu

Cinta dan Milea (Miles Films & Falcon Pictures)

Ketika merasa khawatir tentang kabar dan kondisi Rangga, Cinta tidak ragu untuk mengirimi surat terlebih dahulu kepada Rangga. Cinta juga berkunjung kerumah Rangga ketika mengetahui Rangga nggak masuk sekolah selama 3 hari karena sakit. Sementara itu, Milea hanya bisa berdoa agar Dilan menghubunginya meskipun rindu. Milea lebih sering memilih Dilan yang menemuinya.

3. Milea lebih bisa menghargai hal sederhana dibanding Cinta

Cinta dan Milea (Miles Films & Falcon Pictures)

Setelah diajak berkeliling kota Bandung dan ditraktir bakso, Dilan menghadiahi Milea kerupuk sisa untuk dibawa pulang. Meskipun begitu, Milea terlihat sangat bahagia dan kemudian memakan kerupuk tadi sesampainya di rumah.

Sementara, Cinta yang merasa kesal kepada Rangga karena mengolok-olok hubungan Cinta dengan teman-temannya ketika marah sulit untuk dipadamkan amarahnya. Meskipun Rangga sudah memesankan Cinta taksi, ia lebih memilih mengabaikan Rangga dan berjalan pulang sendiri.

4. Cinta berani melabrak, Milea hanya bisa menangis

Cinta dan Milea (Miles Films & Falcon Pictures)

Dalam urusan keberanian Cinta memang bisa dibilang lebih unggul. Ketika mengetahui Borne, lelaki yang mengeroyok Rangga di belakang sekolah, Cinta langsung aktif melabrak Borne dan membela Rangga.

Sementara itu Milea hanya bisa menangis ketika ada seorang lelaki menggoda dan menamparnya. Milea nggak memilih menampar balik lelaki tersebut, tapi lebih bergantung kepada Dilan yang kemudian naik pitam mengetahui kekasihnya disakiti oleh orang lain.

5. Cinta lebih suka kumpul dengan teman saat pulang sekolah, Milea lebih suka menyendiri

Cinta dan Milea (Miles Films & Falcon Pictures)

Salah satu sifat Cinta yang bertolak belakang dengan Milea adalah, kalau Cinta itu pulang sekolah lebih senang menghabiskan waktu dengan teman-temannya nongkrong dan supel banget. Sedangkan Milea itu lebih senang menyendiri, pulang sekolah dia langsung pulang atau hanya menghabiskan waktu bersama Dilan.

Itulah 5 perbedaan karakter Cinta dan Milea. Kalau kamu disuruh memilih, pilih Cinta atau Milea untuk jadi calon istri kamu? (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
10
Love
OMG OMG
100
OMG
Yaelah Yaelah
30
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
20
Keren Nih
Ngakak Ngakak
50
Ngakak