Bangga, Anggun Jadi Penyanyi Indonesia Pertama yang Tembus Top 10 Chart Billboard


Anggun (Instagram)

Kabar bahagia dan membanggakan datang dari penyanyi internasional, Anggun C. Sasmi. Penyanyi berambut panjang tersebut sukses mencetak sejarah. Pasalnya, Anggun dikabarkan menjadi orang Indonesia pertama yang berhasil menembus 10 besar chart Billboard.

Single terbaru Anggun yang berjudul “What We Remember” berhasil masuk dalam 10 besar Billboard Dance Charts. Lagu itu bersanding dengan lagu kelas dunia lainnya, seperti “Consideration” milik Rihanna featuring SZA, “Finesse” Bruno Mars, “All Falls Down” Alan Walker, “Coping” Toni Braxton, dan lagu “Too Much to Ask” milik Niall Horan.

Lagu Anggun di peringkat 10 (Instagram)

Penyanyi yang kini menetap di Paris dan meniti karir sebagai penyanyi internasional itu pun nggak pernah menyangka bisa meraih prestasi itu. Oleh karenanya, Anggun mengucapkan terima kasih kepada mereka yang ikut andil dalam proses pembuatan single tersebut.

“Saya tidak percaya ini. Top 10 #Billboard #DanceCharts! Ini posisi tangga lagu tertinggi saya di Amerika selama 20 tahun setelah pertama kali masuk daftar Billboard! Terima kasih untuk komunitas dance di Amerika dan untuk semua penggemar! #WhatWeRemember #Grateful,” ungkap Anggun di akun Twitter pribadinya dalam bahasa Inggris.

Anggun (Instagram)

“Saya sangat berterimakasih kepada para DJ yang telah me-remixed lagu saya dan membuatnya menjadi Top 10”, lanjut¬† Anggun.

Ini bukan kali pertama Anggun C Sasmi mampu menembus Billboard. 20 tahun lalu, lagunya yang berjudul “Snow On The Sahara” menembus tangga lagu Billboard hingga tiga kali yakni di posisi ke-22 kategori Adult Pop, urutan ke-16 kategori Dance Songs, dan urutan ke-23 kategori Heatseekers.

Anggun (Instagram)

Lagu-lagu milik Anggun C Sasmi memang kerap menjadi hits di pasaran, nggak hanya di Indonesia, tapi juga di seluruh dunia.¬†Sepanjang karirnya dalam bermusik, Anggun pernah merilis album rekaman dalam tiga bahasa berbeda, yakni Indonesia, Inggris, dan Perancis. Album perdananya berjudul “Dunia Aku Punya” yang dirilis tahun 1986. Saat itu, Anggun masih berusia 12 tahun. Adapun dua single yang menjadi jagoan album itu adalah “Tegang” dan “Dunia Aku Punya”. Album perdana Anggun dirilis oleh Billboard Indonesia serta diproduseri oleh anggota God Bless, yakni Ian Antono.

Semoga di masa depan bakal lebih banyak prestasi Anggun di kancah internasional, syukur-syukur lagu terbarunya ini bisa bertengger di peringkat pertama Billboard. (tom)


Kalo Suka Share Dong!

Gimana Nih Beritanya?

Love Love
50
Love
OMG OMG
40
OMG
Yaelah Yaelah
70
Yaelah
Keren Nih Keren Nih
60
Keren Nih
Ngakak Ngakak
90
Ngakak